Selasa, 24 Mei 2022 17:53

BIAN di Luwu Utara Sasar 65.382 Anak

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BIAN di Luwu Utara Sasar 65.382 Anak

Saat ini, kecamatan tertinggi dalam capaian imunisasi tambahan Campak-Rubella adalah Kecamatan Sukamaju.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memantau pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SD 152 Sukamaju 2, Kecamatan Sukamaju, pada Selasa (24-05-2022).

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. BIAN akan dilaksanakan selama bulan Mei-Juni dengan tujuan mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi tinggi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, ada 2 kegiatan di BIAN yaitu memberikan imunisasi tambahan campak-rubella pada anak usia 9 bulan-12 tahun dan kejar imunisasi pada sasaran usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan yang belum melengkapi imunisasi.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Tokoh Perempuan Golkar Terpopuler di Indonesia

"Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dilaksanakan untuk melengkapi imunisasi rutin untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubella di semua kabupaten/kota," ucap Indah.

Pelayanan imunisasi pada kegiatan BIAN di 16 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan dan sekolah-sekolah Kabupaten Luwu Utara.

 

Pertanggal 24 Mei, capaian imunisasi tambahan campak dan rubella umur 9 bulan-12 tahun di Luwu Utara berada diangka 1,90 persen dari target sasaran 65.382 anak.

Baca Juga : BPDPKS Latih 210 Petani Sawit dari Luwu Utara

Saat ini, kecamatan tertinggi dalam capaian imunisasi tambahan Campak-Rubella adalah Kecamatan Sukamaju.

Sponsored by MGID

"Imunisasi lanjutan ini kedepannya kita akan sosialisasikan lebih insentif dan massifkan pelayanannya kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target," pungkas bupati dua periode ini.

Diketahui, manfaat BIAN adalah dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, pertusis (batuk rejan), rubella, difteri, Hepatitis B, pneumonia dan miningitis.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #BIAN