Selasa, 24 Mei 2022 17:09

Bupati Bantaeng ke Para Orangtua: Jangan Biarkan Anak-anak Kita Terjerumus dalam Dunia Kriminal

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng ke Para Orangtua: Jangan Biarkan Anak-anak Kita Terjerumus dalam Dunia Kriminal

Ajakan ini disampaikan saat melakukan pertemuan orientasi tenaga lini lapangan yang digelar di Kampung KB Cabodo.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengajak kepada semua orang tua untuk senantiasa menjaga dan melindungi anak-anak mereka dari perbuatan kriminal.

Ajakan ini disampaikan saat melakukan pertemuan orientasi tenaga lini lapangan yang digelar di Kampung KB Cabodo, Senin, 23 Mei 2022.

Dia juga mengajak kepada semua tenaga lapangan BKKBN dan tenaga penyuluh KB untuk melakukan sosialisasi pentingnya perlindungan orang tua kepada anak-anaknya. Menurut dia, peran orang tua untuk melindungi anak-anak dari tindak kriminal sangat penting dilakukan.

Baca Juga : Tim Sekretariat Wapres Pelajari Program Asuransi Peternakan di Bantaeng

"Jangan biarkan anak-anak kita, masa depan kita, terjerumus dalam dunia kriminal. Mari kita sama-sama menjaga masa depan mereka dengan memperhatikan apa saja yang dilakukan anak-anak kita," jelas dia.

Dia menambahkan, pembangunan karakter anak-anak sebanyak 80 persen sangat ditentukan oleh rumah tangga. Oleh karena itu, dia berharap peran orang tua untuk memberi pencerahan dengan memperhatikan tumbuh kembang anak.

 

"Keamanan lingkungan ini bukan hanya tanggung jawab pak polisi dan pak tentara. Tetapi juga tanggung jawab kita semua para orang tua. Kita tentu tidak ingin kalau anak-anak kita bermasalah pada tindak kriminal," jelas dia.

#pemkab bantaeng #ilham azikin