Senin, 23 Mei 2022 23:41

Deklarasi KIB di Prakarsai Golkar, PPP, dan PAN di Jeneponto

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deklarasi KIB di Prakarsai Golkar, PPP, dan PAN di Jeneponto

"Ini tindak lanjut dari perintah partai dari pusat, sehingga kita didaerah menyikapi, dengan mengambil langkah komunikasi awal dengan pimpinan partai yang bergabung dengan KIB"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diprakarsai oleh partai Golkar, PPP, dan PAN. Ketiga partai politik telah memiliki pengalaman dalam pemerintahan baik pada dinamika politik bangsa.

Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik. Momentum koalisi tersebut di sikapi oleh para pengurus partai di daerah dengan melakukan komunikasi yang intens untuk menjalankan amanah partai masing masing.

Seperti halnya Ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto H. Iksan Iskandar, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jeneponto HM Imam Taufiq Bohari, dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto Asdin Basoddin Azis Beta melakukan pertemuan guna menyatukan persepsi instruksi Pimpinan Pusat Partai, Senin (23/5/2022 ).

Baca Juga : Setelah PKS, Giliran Demokrat yang Akan Bertemu Nasdem

"Ini tindak lanjut dari perintah partai dari pusat, sehingga kita didaerah menyikapi, dengan mengambil langkah komunikasi awal dengan pimpinan partai yang bergabung dengan KIB," ujar Iksan Iskandar.

Senada dengan Iksan Iskandar, ketua PPP Jeneponto HM Imam Taufiq Bohari mengatakan bahwa ini merupakan langkah strategis partai.

 

"Dalam menyikapi perkembangan situasi politik yang ada dan perintah partai dari pusat hingga ke daerah," terang Legislator DPRD Jeneponto tersebut.

Baca Juga : Tamsil Linrung Ingatkan Pemerintah Tentang Aksi Mahasiswa

Tidak ketinggalan Asdin Basoddin Azis Beta selalu ketua PAN Jeneponto menambahkan, bahwa pernyataan politisi PPP Imam Taufiq bahwa ini komunikasi awal kami jelang perhelatan tahun politik 2024.

Sponsored by MGID

"Karena ini instruksi partai sehingga kami jalankan," tutup politisi PAN ini.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pilpres #politik #Koalisi