Sabtu, 21 Mei 2022 21:33

Warung Ropang Plus Bersama PMI SulSel Gelar Donor Darah.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warung Ropang Plus Bersama PMI SulSel Gelar Donor Darah.

Permintaan darah AB dan B yang paling banyak dibutuhkan rumah sakit.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Melihat kebutuhan darah terus meningkat management Warung Ropang Plus perintis bersama Palang Merah Indonesia (PMI)Provensi Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah .

Aksi donor darah yang dilaksanakan di WRP perintis jalan perintis km 12 menyasar para pengunjung restoran WRP, Forkopimda di wilayah tamalanrea dan biringkanaya.

Manager Operational Warung Roppang Ifan Julius mengatakan donor darah ini berupakan kegiatan CSR perdana WRP, dimana k3giatan ini akan rutin dilakukan pertiga bulan.

Menariknya setiap masyarakat yang mendonorkan darah akan mendapatkan menu spesial dan minuman dari WRP yang bisa disantap langsung di restoran atapun untuk dibawah pulang.

"Karena ini kegiatan perdana jadi management menargetkan sekitar 20 kantong darah, semoga kegiatan selanjutnya kami bisa menyumbang lebih banyak lagi darah.ungkapnya"

Koordinator Tim Donor Darah PMI Sulsel, Hasniati mengatakan pihaknya sangat membutuhkan beberapa golongan darah sebagai stok. Sebab, permintaan dari rumah sakit cukup tinggi.

“Golongan darah yang paling banyak dibutuhkan adalah golongan darah AB dan B.Syukurlah hari ini ada pendonor yang memiliki darah AB dan B dan berhasil mendonorkan darahnya,sehingga menambah stok darah PMI,"pungkasnya.

Sponsored by MGID

 

Penulis : Lisa Emilda