Minggu, 22 Mei 2022 14:32

IAI Cabang Jeneponto Gelar Raker, Bupati Jeneponto : Berikan Kontribusi Terhadap Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

"mohon dimanfaatkan tenaga dan konpetensi teman-teman apoteker untuk mengedukasi masyarakat mengenai obat"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar hadiri Pelantikan dan rapat kerja cabang (Rakercab) Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Jeneponto periode 2022-2026.

Prosesi pelantikan pengurus IAI berlangsung khidmat diruang pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Ahad, (22/5/2022).

Bupati H. Iksan Iskandar turut pula hadir wakil Bupati H. Paris Yasir, Sekda Muhammad Arifin Nur dan Kepala Dinas Kesehatan. Puluhan Apoteker jeneponto hadiri pelantikan sejak pukul 08.00 wita.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Selain itu pengurus IAI yang berasal dari berbagai daerah juga turut hadir seperti dari kabupaten Selayar, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Bulukkumba dan Kabupaten Bantaeng.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) sulawesi selatan Prof.Dr. apt. Gemini alam M. Si dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan daerah secara lengkap.

Menurutnya kehadiran bupati, wakil bupati dan Sekda merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap eksistensi AIA sebagai organisasi profesi.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Terima kasih bapak bupati, bapak wakil bupati dan sekretaris daerah (Sekda) atas kehadiran ditengah pelantikan rekan-rekan apoteker," ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa peran apoteker selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya obat yang tidak benar juga hadir sebagai pioner dalam usaha edukasi tentang cara memilih obat, mennyimpan obat dan membuang obat dengan benar.

"Sekali lagi terimakasih pemerintah daerah kabupaten jeneponto atas perhatiannya, mohon dimanfaatkan tenaga dan konpetensi teman-teman apoteker untuk mengedukasi masyarakat mengenai obat," harapnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Sementara itu Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus IAI atas dedikasi dan perhatian mengenai kesehatan masyarakat jeneponto.

"Apoteker adalah pejuang-pejuang kesehatan masyarakat, olehnya tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Diakhir sambutan orang nomor satu dijeneponto itu berpesan agar Ikatan apoteker harus mampu eksis dan memberikan berkontribusi terhadap pembangunan daerah lebih khusus dalam hal kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

"Kita semua berharap agar dalam rapat kerja nantinya IAI mampu menghadirkan program yang brilian dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutup Iksan Iskandar.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar