Jumat, 20 Mei 2022 18:56

Buka MOS Peserta Didik Tadika Puri, Kadisnaker Makassar: Terus Kembangkan Kemampuan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Nielma Palamba (kanan), bersama Direktur Tadika Puri, Febriany K.W. Andries.
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Nielma Palamba (kanan), bersama Direktur Tadika Puri, Febriany K.W. Andries.

"Masa orientasi siswa ini merupakan hal yang penting bagi mahasiswa baru untuk saling mengenal dan menumbuhkan rasa kebersamaan," kata Nielma Palamba.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Nielma Palamba, hadir dan membuka langsung Masa Orientasi Siswa (MOS) peserta didik Lembaga Pendidikan Penerbangan Tadika Puri Makassar yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan A.P Pettarani, Jumat (20/5/2022).

Turut hadir pada kesempatan ini, yakni perwakilan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, PT Air Asia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), tenaga pengajar Tadika Puri, dan 100 lebih anak didik. MOS dilaksanakan selama dua hari yakni 20 -21 Mei 2022

"Masa orientasi siswa ini merupakan hal yang penting bagi mahasiswa baru untuk saling mengenal dan menumbuhkan rasa kebersamaan," kata Nielma.

Baca Juga : Danny Pomanto Optimistis Pemkot Makassar Raih Penghargaan Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Nielma melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan meningkatkan iklim investasi positif agar investor dapat melirik makassar menjadi tempat investasi. Dengan begitu, lapangan pekerjaan akan terbuka dan lulusan-lulusan yang mempunyai kemampuan dan kapasitas akan mudah diserap.

Ia pun berpesan kepada para anak didik Tadika Puri untuk terus belajar, mengembangkan kemampuan, serta mencari informasi akurat untuk menambah keahlian dan kapasitas.

Sementara, Direktur Tadika Puri, Febriany K.W. Andries, mengatakan pada tahun sebelumnya pelaksaan MOS dilakukan daring atau online imbas pandemi COVID-19. Namun, kali ini pihaknya bersyukur karena bisa terlaksana secara luring atau offline.

Baca Juga : Pantau Perusahaan dan Hotel, Disnaker Tegaskan THR Dibayar 7 Hari Sebelum Idulfitri

Febriany berharap para peserta kali ini bisa lebih unggul dalam bidang yang dipilihnya, baik dalam soft skill maupun hard skill, serta memiliki attitude atau sikap luhur yang mutlak dimiliki tiap peserta didik nantinya.

"Attitude ini juga merupakan ujung tombak dalam dunia pelayanan jasa. Sebagus apa pun skill kamu, jika tidak memiliki attitude yang baik, maka orang-orang akan menilaimu tidak layak untuk dipertahankan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada para peserta bahwa pada era digitalisasi ini, perkembangan informasi sudah begitu pesat dan begitu cepat. Tentu semua pihak dituntut untuk mampu bersaing.

Baca Juga : Pantau Perusahaan dan Hotel, Disnaker Tegaskan THR Dibayar 7 Hari Sebelum Idulfitri

"Tetaplah bakar semangat kalian untuk selalu belajar dan mengasah kemampuan. Jangan terlena dengan sikap mudah puas pada satu pencapaian saja," pesannya. Peserta MOS dikuti dari seluruh wilayah Indonesia. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Disnaker Makassar #NIelma Palamba #Tadika Puri Makassar