Selasa, 17 Mei 2022 17:00

Perhelatan Pertama Sejak Pergantian Rektor, 1.045 Mahasiswa Unhas Akan Diwisuda

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perhelatan Pertama Sejak Pergantian Rektor, 1.045 Mahasiswa Unhas Akan Diwisuda

"maka pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bidang Akademik dan Panitia Wisuda Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Persiapan Wisuda Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021-2022.

Rapat yang berlangsung pukul 13.00 WITA di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu.

Prof. Restu menjelaskan, saat ini sebanyak 998 mahasiswa telah menyelesaikan studi dan telah siap untuk mengikuti prosesi wisuda. Selain itu, ada 47 mahasiswa yang telah ujian dan dokumennya masih dalam tahap verifikasi di fakultas. Dengan demikian, jika seluruh mahasiswa tersebut selesai verifikasi, maka jumlah wisudawan nanti akan mencapai 1.045 orang.

Baca Juga : STMIK Handayani Gelar Wisuda 187 Mahasiswa

"Dengan jumlah tersebut, maka pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Kita agendakan, pelaksanaan wisuda untuk seluruh jenjang pada tanggal 25 Mei 2022 selama satu hari penuh," kata Prof. Restu.

Pelaksanaan wisuda tetap mengacu pada kebijakan pemerintah terkait kondisi pandemi Covid-19. Pemerintah saat ini menerapkan Pemberlakuan Pengaturan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Kota Makassar hingga tanggal 23 Mei 2022.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa saat ini kita tidak bisa memprediksikan bagaimana kondisi PPKM pada saat wisuda nanti. Sehingga untuk saat ini, yang menjadi acuan pelaksanaan wisuda adalah kebijakan yang berlaku.

Baca Juga : 4.241 Calon Mahasiswa Baru Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022

"Karena kondisi tersebut, maka kita tetap akan membatasi jumlah orang yang hadir. Kita hanya akan mengundang wisudawan saja. Sementara orang tua dan keluarga wisudawan belum kita siapkan undangan. Seperti periode lalu, orang tua dan keluarga wisudawan diharapkan mengikuti prosesi wisuda secara virtual," kata Suharman.

Sponsored by MGID

Momentum wisuda ini akan menjadi perhelatan pertama oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Untuk itu, panitia wisuda dan Bidang Akademik telah berkonsultasi untuk pelaksanaan mendatang.

 

#Universitas Hasanuddin #wisuda #Mahasiswa