Kamis, 12 Mei 2022 18:30

IKA FEB 85 UMI Gelar Halal Bi Halal dan Raker

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IKA FEB 85 UMI Gelar Halal Bi Halal dan Raker

"Halal BI Halal ini sebagai ajang silaturahmi , ungkapnya. "

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Angkatan 1985 menggelar Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2022 lalu di Hotel Claro Makassar, dihadiri oleh Alumni FEB UMI 85, Ketua IKA FEB UMI Pusat dan dosen FEB UMI.

Ketua panitia pelaksana Halal Bi Halal Muh. Taufiq Zainuddin, SE., MM dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulilah karena pelaksanaan HBH bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, tak lain karena adanya semangat partisipasi, keseriusan dan kekompakan antar sesama Alumni FEB-85 dan panitia Pelaksana untuk mewujudkan pelaksanaannya.

"Ada 800an alumni FEB-85 , yang hadir hanya sekitar 70an orang yang berasal dari berbagai kota seperti dari jakarta, surabaya, Tarakan, Jogja,dikarenakan kordinasi yang cukup singkat sehingga beberapa alumni tidak bisa ikut,semoga di kegiatan berikutnya semua alumni bisa ikut sekalian menjalin silaturahmi , terangnya.

Ketua Ikatan Alumni FEB UMI Angkatan 85 Prof. Dr.H.Mahfudnurnajamuddin, SE., MM., CRA., CRP menjelaskan bahwa HBH hari ini merupakan pertama kali dilaksanakan selama terbentuknya kepengurusan IKA FEB-85 yang usianya sudah memasuki tahun kelima atau periode kedua.

"Kita sebagai manusia biasa pasti memiliki kesalahan dan kekhilafan, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Untuk itu, pada acara halal bi halal ini marilah kita menundukan hati untuk saling membuka pintu maaf dan saling melepaskan keangkuhan, menyingkirkan kesombongan, menanggalkan kebencian, dan melepaskan rasa dendam yang mungkin terpendam selama ini. Juga, pada momen yang indah dan langka ini marilah kita merekatkan kembali tali persaudaraan yang hampir saja terputus oleh kesibukan dan urusan keseharian kita. Tali persaudaraan yang kita bina selama ini merupakan kekuatan bagi kita, utamanya antar sesama Alumni. Kita dilahirkan oleh ibu kandung kita yang bernama FEB UMI (Fekon pada Waktu itu) pada 33 tahun yang lalu setelah diproses kurang lebih 4 tahun dalam kandungannya, dan kita bersyukur sampai pada hari ini kita semua masih sehat walafiat serta kelihatan ceriah.ungkap mantan Dekan Feb Umi

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk pengembangan organisasi yang lebih baik lagi, kita harus memperbaiki atau menata kembali administrasi, data base, surat-menyurat, ataupun pendataan anggota.

Sponsored by MGID

Dr. Mukhlis Sufri, SE., M.Si selaku Ketua Ika Pusat FEB UMI juga memberikan sambutan sekaligus membuka rapat kerja yang dilaksanakan Alumni FEB-85 tersebut.

Dalam sambutannya dia menjelaskan bahwa program kerja yang akan dilaksanakan oleh Alumni FEB UMI-85 harus terkoneksitas dan mendukung Program kerja dari Alumni FEB UMI Pusat.

Ditempat yang sama Pembawa hikmah HBH Dr. Amir, SE., S.Ag., MA yangjuga selaku Alumni FEB UMI-85 menambahkan pula bahwa dengan HBH ini diharapkankan dapat meningkatkan silaturrahmi antara sesama alumni, karena dengan bersilaturrahmi akan memperpanjang umur dan menambah rezeki.

Penulis : Lisa Emilda