Senin, 16 Mei 2022 11:02

Di Depan para Saudagar Bugis Makassar, Danny Pomanto Paparkan Rencana Pembangunan Kota

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gala dinner dan closing ceremony Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII 2022, di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/22).
Gala dinner dan closing ceremony Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII 2022, di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/22).

"Jadi kita memang mau membangun Makassar dua kali tambah baik. Segelintir pembangunan yang akan kami buat," ucap Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), hadir dalam gala dinner dan closing ceremony Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII 2022, di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/22).

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (DPP KKSS), Muchlis Patahna, ketua panitia PSBM, legislator DPR RI yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan peserta PSBM yang datang dari seluruh penjuru negeri.

Danny dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi dan kehormatan untuk Makassar yang dipilih untuk melakukan sebuah pertemuan fenomenal.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Di hadapan seluruh saudagar Danny juga memaparkan terkait pembangunan Kota Makassar. Salah satunya terkait kawasan baru Pantai Losari yang terletak di Center Point of Indonesia (CPI) serta beberapa pembangunan yang akan diprioritaskan, seperti jalur besar menuju Stadion Barombong, Bundaran BTP, hingga membuka keran investasi pada bangunan New Balai Kota.

"Jadi kita memang mau membangun Makassar dua kali tambah baik. Segelintir pembangunan yang akan kami buat," ucap Danny.

Danny juga Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membangun nilai-nilai budaya yang dapat diabadikan dan diwariskan kepada anak cucu kelak, seperti pembangunan 2 pinisi di sudut Losari serta 1 rumah adat Toraja lengkap dengan tongkongannya di dekat CPI.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Menurutnya, ini secara tidak langsung menanamkan nilai budaya. Menurutnya, budaya adalah kekuatan penting di era metaverse ke depannya.

"Ini gunanya PSBM karena kami terbuka buat para saudagar dan memperkenalkan langsung rencana pembangunan kita. Makassar incorporated buat para saudagar memperlihatkan pertumbuhan ekonomi Makassar masih stabil di angka delapan persen,” paparnya.

Tak lupa juga, Danny secara langsung mengundang pada saudagar untuk menghadiri event internasional Makassar, yakni F8 pada September 2022 nanti.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Kami akan gelar September. Insyaallah dengan protokol kesehatan yang baik, vaksin kita juga sudah hampir menembus 100 persen," sebutnya.

Penutupan PSBM ditandai dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama sambil ditemani iringan lagu-lagu Bugis Makassar. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Pertemuan Saudagar Bugis Makassar