Senin, 16 Mei 2022 09:02

Rp35,6 M untuk Ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk, Gubernur Sulsel Harap Geliatkan Ekonomi Toraja dan Luwu Raya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Toraja Utara ini dikerjakan secara bertahap.
Ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Toraja Utara ini dikerjakan secara bertahap.

"Kita harap akan memudahkan aksesibilitas masyarakat, yang akan menunjang kelancaran transportasi, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi Toraja dan Luwu Raya," harap Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua paket pengerjaan pembangunan jalan ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk di Kabupaten Luwu sudah mulai memasuki tahap pengerjaan.

Untuk 2022 ini, ada dua paket pengerjaan pembangunan pada ruas jalan tersebut. Total anggaran dalam kedua paket pembangunan jalan ini ialah Rp35,6 miliar.

Ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Toraja Utara ini dikerjakan secara bertahap. Pada 2020 lalu telah ditangani sepanjang 3 kilometer. Sementara, pada 2021 telah ditangani sepanjang 11,40 kilometer.

Baca Juga : Sekprov Abdul Hayat Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

"Alhamdulillah, dua paket pengerjaan di ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk mulai dikerjakan. Dengan alokasi total Rp 35,6 miliar," ujar kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Ahad (15/5/2022).

Sudriman menyebutkan, ruas ini menghubungkan wilayah Toraja Utara dengan Batusitanduk di Luwu. Jalan ini juga menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang saat jalan nasional pada ruas Rantepao-Palopo tidak dapat dilalui.

Ia berharap infrastruktur ini segera bisa dinikmati masyarakat dalam memudahkan aksesibilitas serta menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Tengah Berhaji, Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Perangkat Daerah

"Kita harap akan memudahkan aksesibilitas masyarakat, yang akan menunjang kelancaran transportasi, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi Toraja dan Luwu Raya," ucap Sudirman. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman