Jumat, 13 Mei 2022 22:05

Safari Idulfitri 1443 H, Ashabul Kahfi Ajak Group Wanita Hebat Ikut Program Vaksin Booster

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Safari Idulfitri 1443 H, Ashabul Kahfi Ajak Group Wanita Hebat Ikut Program Vaksin Booster

"Senang sekali kembali bertemu setelah Ramadan dan Idulfitri. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Mohon Maaf Lahir dan Batin," kata legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

MAKASSAR - Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi menggelar pertemuan dengan warga Kota Makassar. Temu konstituen ini dalam rangka Safari Idulfitri 1443, Kamis (12/5) di Kedai Bau Mangga, Makassar, Sulsel.

Kahfi menuturkan rasa senang kembali bertemu dengan masyarakat khususnya koordinator-koordinator kecamatan dari komunitas Wanita Hebat Makassar.

"Senang sekali kembali bertemu setelah Ramadan dan Idulfitri. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Mohon Maaf Lahir dan Batin," kata legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Baca Juga : DPP PAN Godok Cawagub Sulsel

Tidak berbeda dengan laki-laki, perempuan hebat menurut Kahfi adalah perempuan yang mampu mengakses pintu-pintu ke pemerintahan dan menjadi fasilitator untuk persoalan-persoalan sosial masyarakat.

Selanjutnya Kahfi mengajak komunitas Wanita Hebat Makassar untuk mengikuti program vaksin yang akan diselenggarakan Minggu 15 Mei 2022 di Hotel Lamacca UNM. Diketahui program vaksin nantinya akan menghadirkan vaksin 1,2, dan booster. Kegiatan ini, kata Kahfi merupakan bentuk kemitraan Kemenkes RI dan anggota DPR RI komisi IX.

Untuk vaksin pertama, kedua dan booster menggunakan Astrazeneca, Pfizer hingga Moderna. Sementara vaksin anak menggunakan Sinovac. Sebelum vaksin warga diminta mengisi data diri terlebih dahulu dan hadir di lokasi vaksin pukul 09.00 WITA.

Baca Juga : Waktu Kocok Ulang Kian Mepet, Ketua PAN Sulsel: Wagub Itu Perlu

"Untuk komunitas Wanita Hebat Makassar ada program vaksin besok. Vaksin pertama, kedua hingga booster. Ini merupakan kemitraan, karena saya di Komisi IX mitra Kemenkes dan Ketenagakerjaan," ujar Kahfi.

Sponsored by MGID

Koordinator Komunitas Wanita Hebat Makassar, Ibu Filda mengutarakan keinginan ibu-ibu koordinator kecamatan Wanita Hebat Makassar untuk segera bertemu dengan dewan berlatar mantan dosen tersebut.

"Alhamdulillah pak kami kontak-kontakan dengan ibu koordinator kecamatan Wanita Hebat dengan waktu singkat untuk ketemu bapak Ashabul Kahfi," terang Ibu Filda.

Baca Juga : Ashabul Kahfi Raih Gelar Doktor, Legislator PAN Jeneponto Ucapkan Selamat

Komunitas Wanita Hebat merupakan komunitas emak-emak yang baru terbentuk dan melakukan temu perdana dengan Ashabul Kahfi. Meski bukan bagian dari relawan, Kahfi meminta warga untuk tetap melakukan hubungan langsung dengan dirinya terhadap persoalan sosial, khususnya di bidang kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Meski baru melakukan pertemuan perdana, ternyata salah satu koordinator kecamatan mengetahui dengan baik sosok Ashabul Kahfi sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan.

"Kalo pak Kahfi sering baca di berita pak. Selalu sampaikan persoalan warga ke pusat jadi senang sekali ini bertemu beliau," tutup Nining koordinator di kecamatan Manggala, Makassar.

#Ashabul Kahfi #DPW PAN Sulsel