Sabtu, 14 Mei 2022 10:10

Buka Mukernas IV PP Lidmi, Tamsil Linrung: Indonesia Butuh Gerakan Anak Muda Progresif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tamsil Linrung (kiri) hadir membuka Mukernas IV PP Lidmi yang dilaksanakan secara hibrida (gabungan luring dan daring), Jumat (14/5/2022).
Tamsil Linrung (kiri) hadir membuka Mukernas IV PP Lidmi yang dilaksanakan secara hibrida (gabungan luring dan daring), Jumat (14/5/2022).

"Indonesia membutuhkan gerakan anak-anak muda yang progresif, berpikir maju, mau dan rela berkorban. Tidak hanya untuk kepentingan kelompok organisasinya, namun juga untuk kepentingan bangsa yang lebih besar," beber Tamsil Linrung.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tamsil Linrung, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Sulawesi Selatan, hadir membuka Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) IV Pengurus Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) yang dilaksanakan secara hibrida (gabungan luring dan daring), Jumat (14/5/2022).

Dalam sambutannya, Tamsil menyampaikan bahwa momentum Mukernas PP Lidmi diharapkan mampu mematahkan problem kebangsaan dan keumatan serta meretas solusi agar bangsa Indonesia segera keluar dari pekatnya masalah mendera. Hal ini sebagaimana tema musyawarah yang diusung yaitu gerakan progresif dan kolaboratif.

"Indonesia membutuhkan gerakan anak-anak muda yang progresif, berpikir maju, mau dan rela berkorban. Tidak hanya untuk kepentingan kelompok organisasinya, namun juga untuk kepentingan bangsa yang lebih besar," beber Tamsil.

Baca Juga : Syarifuddin Jurdi Ingin Lidmi Jadi Lembaga Intelektual

Dalam Mukernas yang mengangkat tema Transformasi Gerakan Progresif dan Kolaboratif ini, Tamsil menambahkan bahwa mahasiswa selama ini senantiasa menjadi lokomotif gerakan perubahan.

"Bangsa Indonesia punya segudang catatan sejarah yang ditorehkan oleh mahasiswa, di setiap zaman sejak era pra kemerdekaan hingga saat era reformasi bergulir. Mahasiswa selalu di garda terdepan menjadi lokomotif perubahan. Indonesia beradab yang kita impikan hanya bisa diwujudkan oleh anak-anak muda yang berani berperang, tidak bagi mereka yang diam berpangku tangan," beber sang senator. (*)

#Tamsil Linrung #PP Lidmi