Jumat, 13 Mei 2022 22:47

Usai Menang 4-0 atas Filipina, Shin Tae-yong: Sampai Jumpa di Final

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong.
Shin Tae-yong.

"Kami akan masuk semifinal. Sampai jumpa di final," kata Shin Tae-yong.

RAKYATKU.COM - Shin Tae-yong amat yakin tim nasional (timnas) Indonesia U-23 akan mampu menjejakkan kaki ke final sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Itu setelah timnya menang 4-0 atas Filipina.

Laga Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Grup A telah berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) sore Wita.

Indonesia memang lewat gol Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan Marselino Ferdinan (85').

Baca Juga : Pelatih Vietnam U-19 Tak Takut Hadapi Shin Tae-yong di Piala AFF

Kemenangan ini menjaga asa Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Skuat Garuda Muda kini bersaing dengan Myanmar dan Vietnam untuk berebut dua tiket semifinal. Adapun dua tim lain di Grup A, yakni Filipina dan Timor Leste, telah dipastikan tersingkir.

Dalam sesi konferensi pers usai melawan Indonesia, pelatih Filipina, Norman Fegidero, memprediksi dua tim yang akan lolos adalah Indonesia dan Vietnam.

 

Shin pun menanggapi prediksi tersebut dengan penuh keyakinan. Ia mengatakan Norman telah memberikan prediksi dengan tepat. "Ia memprediksinya dengan benar. Kami akan masuk semifinal. Sampai jumpa di final," kata Shin dikutip dari Zing News.

Baca Juga : Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19

Indonesia masih akan berjuang hingga laga terakhir fase grup untuk mengamankan tiket semifinal. Pada laga terakhir dijadwalkan bersua dengan Myanmar.

Sponsored by MGID

Laga Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Ahad (15/5/2022) sore Wita. (*)

#SEA Games 2021 #Timnas Indonesia U-23 #Shin Tae-yong