Jumat, 13 Mei 2022 21:32

RSUD Andi Makkasau-DPPKB Parepare Gelar Gebyar Pelayanan KB

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan KB, Jumat (13/5/2022).
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan KB, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan ini meliputi konseling pasien pasca persalinan di ruangan nifas dan pemasangan KB pasca persalinan di ruangan Poli PKBRS.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan KB, Jumat (13/5/2022).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau, Mukarramah Hasan, mengatakan kegiatan ini meliputi konseling pasien pasca persalinan di ruangan nifas dan pemasangan KB pasca persalinan di ruangan Poli PKBRS.

Dalam kegiatan ini pihaknya menerima sertifikat atas partisipasi sebagai pelayanan terbanyak
metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) intrauterine device (IUD) dan implan.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Mukarramah menambahkan, pelayanan KB merupakan salah satu strategi untuk mendukung percepatan penurunan angka kematian ibu.

"Adapun hal yang dilakukan untuk menunjang hal tersebut, yakni mengatur waktu, jarak, dan jumlah kehamilan, mencegah atau memperkecil kemungkinan seorang perempuan hamil mengalami komplikasi yang membahayakan jiwa atau janin selama kehamilan, persalinan dan nifas, serta mencegah atau memperkecil terjadinya kematian pada seorang perempuan yang mengalami komplikasi selama kehamilan, persalinan, dan nifas," bebernya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #DPPKB Parepare #Pemkot Parepare