Jumat, 13 Mei 2022 14:59

Halalbihalal MUI, Bupati Wajo Beber Peran Besar Ormas Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Halalbihalal yang digelar MUI Wajo di Aula Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kamis malam (12/5/2022) malam.
Halalbihalal yang digelar MUI Wajo di Aula Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kamis malam (12/5/2022) malam.

Pada momentum halalbihalal yang kompak dihadiri pimpinan ormas Islam ini, Amran Mahmud mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran MUI.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menaruh harapan besar agar seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas Islam, khususnya yang berada di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI), bisa terus menjaga kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Amran Mahmud menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada halalbihalal yang digelar MUI Wajo di Aula Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kamis malam (12/5/2022) malam.

Amran Mahmud menuturkan, peran MUI beserta ormas Islam sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat. Salah satu peran besar yang sangat terasa, yakni saat pandemi COVID-19. Berkat dukungan dan kekompakan yang terjalin, masa-masa sulit bisa dilalui.

Baca Juga : Andi Yuliani Paris Janji Terus Perjuangkan Pemasangan Jargas untuk Wajo

"Ketika kami menghadapi masa terberat pada tahun 2020 ketika awal COVID-19 melanda. Kami betul-betul merasakan dukungan dari semua sehingga bisa menjalankan kebijakan pemerintah yang kala itu banyak menuai kontroversi di tengah masyarakat. Alhamdulillah berkat dukungan dari semua sehingga kita bisa bertahan hanya dengan satu kasus di Wajo selama tiga bulan pertama," beber Amran Mahmud.

Pada momentum halalbihalal yang kompak dihadiri pimpinan ormas Islam ini, Amran Mahmud mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran MUI.

Selain itu, Amran yang datang bersama Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, juga mengajak dan mengharapkan dukungan MUI dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Wajo.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Wabup Bone Dampingi AYP Resmikan 137 Unit PJUTS di Atakkae

"Kami berharap agar MUI bisa membantu mengawal dan mengawasi UMKM di Wajo, khususnya untuk pemberian (rekomendasi) label halal agar produk mereka lebih terlegalisasi sehingga bisa lebih dikembangkan," harap Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Sponsored by MGID

Amran Mahmud pada kesempatan ini tak lupa mengajak MUI mengambil peran penting untuk pengembangan pendidikan yang tantangannya makin besar ke depannya.

Sementara itu, Ketua MUI Wajo, Muhammad Yunus Pasanreseng, mengajak kepada seluruh ormas Islam, khususnya yang berada di bawah naungan MUI, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

Baca Juga : Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Wajo, Bupati Dorong Pekerja Terus Update Skill

"Kita tidak perlu munculkan perbedaan, yang kita perlihatkan adalah kebersamaan. Dengan kebersamaan kita dukung dan berkontribusi menyukseskan program pemerintah Kabupaten Wajo pada khususnya. Misalnya, program Gemantik (Gerakan Masjid Cantik) yang menjadi salah satu program unggulan Pemkab Wajo," imbaunya.

Halalbihalal ini dihadiri Ketua DPRD Wajo diwakili Ketua Komisi I DPRD, Ambo Mappasessu, jajaran Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, para pimpinan prmas Islam, ketua MUI lecamatan, serta undangan lainnya. Adapun pembawa hikmah halalbihalal, yakni Ustaz M. Salman Palewai. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #MUI Wajo