Jumat, 13 Mei 2022 12:05

TP PKK Palopo Halal bihalal dengan DWP

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP PKK Palopo Halal bihalal dengan DWP

Halal bihalal merupakan tradisi khas Indonesia sebagai salah satu upaya merefleksi, bahwa kita mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama.

PALOPO -- TP PKK Kota Palopo dan Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo menggelar halal bihalal di ruang pertemuan Ratona, kantor wali kota Palopo, pada Jumat (13/5/2022). Halal bihalal ini mengusung tema "Perkuat Silaturahmi untuk Meningkatkan Sinergi antara Organisasi Wanita".

 

Ketua TP PKK Kota Palopo, Utiasari Judas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal TP PKK Kota Palopo, DWP Kota Palopo. "Harapan kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali ukhuwwah Islamiyah diantara kita," ucap dia.

Baca Juga : SD Islam Athirah Racing Centre Kuatkan Tali Silaturahmi Melalui Halal biHalal

"Saya berharap momen silaturahim seperti ini dapat tetap langgeng dan semakin berkembang di daerah ini, sehingga bisa menjadikan Kota Palopo yang nyaman dan kondusif," lanjut dia.

Dipaparkan, halal bihalal merupakan tradisi khas Indonesia sebagai salah satu upaya merefleksi, bahwa kita mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama.

"Saya berharap perbedaan yang ada, bukanlah tanda untuk saling memusuhi dan mencurigai, tetapi merupakan rahmat Allah SWT, karena Islam adalah agama rahmatan lil ’alamiin yang sangat menghargai perbedaan dalam hal mencapai kebajikan," paparnya.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam XIVHsn

Utiasari pun berpesan, bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu dirinya tidak bosan-bosannya mengajak kepada semua pihak, khususnya kaum perempuan yang mempunyai peranan penting dalam keluarga, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan juga melakukan vaksinasi baik yang pertama, kedua, dan ketiga.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita, Isnada Hikma Firmanza, Gabungan Organisasi Wanita se-Kota Palopo, serta undangan lainnya.

#TP PKK Palopo #DWP Palopo #halal bihalal #pemkot palopo