Kamis, 12 Mei 2022 13:34

80 Warga Palopo Dilatih Keterampilan Berbasis Kompetensi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Farid Kasim Judas
Farid Kasim Judas

Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas menyampaikan, jangan pernah bergantung pada perusahaan karena tujuan dari pada sebuah pendidikan berbasis kompetensi tidak bergantung pada perusahaan.

PALOPO -- Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas membuka pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi yang diselenggarakan oleh UPT Balai Latihan Kerja Kota Palopo di Aula BLK Kota Palopo, pada Kamis 12 Mei 2022.

Dalam pelatihan ini ini terdiri dari lima kejuruan, diantaranya service sepeda motor injeksi, operator computer assistant, jahit pakaian dan mesin, pembuatan roti dan kue serta tata rias kecantikan. Jumlah peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari 16 orang di setiap kejuruan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Palopo, Asmiati mengatakan, tujuan dari pelaksanaan ini untuk membuka wawasan dan meningkatkan kompetensi serta memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta. Hal ini juga dapat memberikan pelajaran bagi peserta di dunia usaha dan industri dan menjadi wirausaha yang akan membuka lapangan kerja.

Baca Juga : Pemkot Palopo Komitmen Eliminasi Campak dan Rubella

Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas menyampaikan, jangan pernah bergantung pada perusahaan karena tujuan dari pada sebuah pendidikan berbasis kompetensi tidak bergantung pada perusahaan. "Tapi bagaimana caranya pelatihan ini dapat melalui tes tenaga kerja yang memiliki SDM skill yang bisa memberikan pelayanan apa yang dibutuhkan masyarakat kita," kata Farid.

Farid berharap, setelah pelatihan para peserta harus memiliki poin dari yang tidak paham menjadi paham, yang bisa bermanfaat bagi sesama manusia semoga kegiatan ini melahirkan sebuah solusi permasalahan dari tenaga kerja. "Tenaga kerja menjadi problematika seluruh daerah sehingga kita harus menghadirkan pelayanan yang baik, menciptakan sebuah solusi yang menjadi kebutuhan dari masyarakat," kata FKJ.

Turut dihadiri Kepala BLK Kota Palopo Edwan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin, serta para peserta pelatihan.

#pemkot palopo #Farid Kasim Judas