Rabu, 11 Mei 2022 16:19

Rumah Tunggu Pemkab Barru di Makassar, Punya Banyak Fasilitas dan Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah tunggu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di Jalan STO VIII Telkomas, Kota Makassar.
Rumah tunggu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di Jalan STO VIII Telkomas, Kota Makassar.

Rumah tunggu ini berlantai dua. Punya enam kamar ber-AC dan non-AC. Beberapa kamar punya dua ranjang. Kemudian, kamar mandi (air panas/dingin). Ada pula wi-fi gratis dan fasilitas hiburan, seperti televisi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Rumah tunggu yang baru saja diresmikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru sudah bisa dimanfaatkan warga. Rumah tunggu bagi penunggu pasien ini memiliki banyak fasilitas penunjang kebutuhan warga. Apa saja?

Berlokasi di Jalan STO VIII Telkomas, Kota Makassar, rumah tunggu ini berlantai dua. Punya enam kamar ber-AC dan non-AC. Beberapa kamar punya dua ranjang. Kemudian, kamar mandi (air panas/dingin). Ada pula wi-fi gratis dan fasilitas hiburan, seperti televisi.

Selain itu, punya sarana dapur, sarana transportasi satu unit mobil ambulans dan layanan dari dua orang tenaga medis yang stand by di rumah tunggu. Mereka akan membantu warga mengurus administrasi kesehatan saay diperlukan. Ada juga CCTV. Perlu dicatat bahwa dari deretan fasilitas itu, semuanya gratis.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

"Rumah tunggu ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan ke warga Barru. Selain dilengkapi fasilitas, juga disiapkan tenaga pendampingan dalam mengurus administrasi dan kebutuhan lainnya," jelas Bupati Barru, Suardi Saleh, Rabu (11/5/2022).

Lokasi rumah tunggu penjaga pasien tergolong strategis, hanya 10 menit dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo dan 15 menit dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya. Dua RS ini selalu menjadi rujukan RSUD Barru.

Meski alamatnya di Telkomas, warga juga bisa mengakses rumah ini dari jalan perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Bahkan lebih dekat dari arah itu.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Untik lebih lengkapnya warga bisa menghubungi pengelola rumah tunggu di nomor kontak 082349392878 (Syahrul) atau 085248450704 (Indra). (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh