Rabu, 11 Mei 2022 14:34

Anggota DPR RI Hasnah Syam Galakkan Germas Lawan Pandemi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi Germas dengan tajuk protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Rabu (11/5/2022).
Sosialisasi Germas dengan tajuk protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Rabu (11/5/2022).

Hasnah Syam berharap pandemi COVID-19 dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai endemi dan dapat ditaklukkan dengan semua elemen masyarakat menyamakan persepsi dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) serta vaksinasi lengkap.

RAKYATKU.COM, BARRU - Gerakan masyarakat (Germas) menjadi satu kekuatan yang terus dibina dan disosialisasikan anggota DPR RI, Hasnah Syam, untuk bersama rakyat memenangkan pandemi COVID-19.

Bersama tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hasnah Syam menggelar sosialisasi Germas dengan tajuk protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Dari kegiatan ini, legislator Senayan itu berharap pandemi COVID-19 dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai endemi dan dapat ditaklukkan dengan semua elemen masyarakat menyamakan persepsi dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) serta vaksinasi lengkap.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Mari bersama kita berdoa dan mengupayakan agar wabah ini segera berlalu. Sebab, beberapa hambatan program kegiatan pemerintahan akibat adanya pembiayaan khusus untuk penanganan COVID-19 juga berdampak pada program-program pembangunan lainnya," kata Hasnah yang juga Ketua TP PKK Barru, Rabu (11/5/2022).

Selain itu, harapannya agar kader Germas yang ada di daerah terus bersama turun mengajak masyarakat melengkapi vaksin kedua bahkan sampai ke vaksin ketiga atau booster.

"Terima kasih banyak perhatian dan kerja samanya selama ini. Kami berharap kita semua tetap memberikan arahan dan mengajak kerabat, tetangga, dan orang di sekitar kita untuk melakukan vaksinasi," tuturnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #TP PKK Barru #Pemkab Barru