Rabu, 11 Mei 2022 08:48

Halalbihalal Kerukunan Keluarga Soppeng, Danny Pomanto Ajak Sama-Sama Bangun Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP-KKS) Kota Makassar yang berlangsung di Diamond Ballroom Hotel Myko, Selasa malam (10/5/2022).
Halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP-KKS) Kota Makassar yang berlangsung di Diamond Ballroom Hotel Myko, Selasa malam (10/5/2022).

Danny Pomanto mengatakan warga Kabupaten Soppeng terhadap pembangunan Kota Makassar memiliki peran yang begitu besar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengajak seluruh warga Kabupaten Soppeng, baik yang menetap di Makassar maupun dari luar, untuk bersama-sama membangun Kota Makassar.

Danny menyampaikan itu di hadapan warga Soppeng saat halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP-KKS) Kota Makassar yang berlangsung di Diamond Ballroom Hotel Myko, Selasa malam (10/5/2022).

Menurutnya, warga Soppeng terhadap pembangunan Makassar memiliki peran yang begitu besar. "Hasilnya pada periode pertama pertumbuhan ekonomi Makassar 6,8 persen, namun setelah dua tahun terkontraksi, namun kemudian rebound menjadi 4,47 naik setelah 2021," beber Danny.

Baca Juga : Hasil Seleksi Direksi dan Dewas BUMD Kota Makassar Diumumkan Besok

Bahkan, kata dia, bidang pendidikan dan kesehatan mengalami peningkatan mutu pelayanan mencapai angka 82,66 persen. "Tentunya ini tidak akan tercapai dengan sendirinya tanpa adanya peran dan kontribusi warga Soppeng yang berada di Kota Makassar," ujar Danny.

Danny menambahkan, dengan kondisi Makassar sebagai kota besar, yang memiliki berbagai macam persoalan, pihaknya akan membentuk tim pentahelix.

 

"Tim pentahelix memiliki 24 program strategis yang masing-masing memiliki unsur. Olehnya itu, izinkan saya bermohon kepada Ketua KKS, siapa yang akan direkomendasikan ke tim ke pentahelix itu," ucapnya.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Tegaskan Penyelenggaraan Pekan Raya Kota Makassar Bukan Pemkot

Selain itu, Danny juga menjelaskan bahwa Makassar saat ini telah memasuki era dunia baru dengan meluncurkan Makassar Metaverse (Makaverse).

Sponsored by MGID

"Tanggal 17 Agustus nanti, kita rilis konten pertama Metaverse, bersama alat transportasi Como'," ungkapnya.

HalalbiHalal juga dihadiri Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, seluruh pengurus KKS, serta tokoh masyarakat Soppeng. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Kerukunan Keluarga Soppeng