Selasa, 10 Mei 2022 16:41

Perbaikan Jalan Tun Abdul Razak dan Burung-burung Mulai Ditender

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IST
IST

Kondisi kedua jalan tersebut kian memprihatinkan.

MAKASSAR - Perbaikan Jalan Tun Abdul Razak dan Burung-burung, Kabupaten Gowa kini mulai ditender oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Dilansir dari laman LPSE Sulsel, khusus proyek rehabilitasi Jalan Tun Abdul Razak menelan anggaran Rp 11 miliar dengan nama tender; Rehabilitasi Jalan/Penanganan Drainase dan Pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa.

Lelang sudah dibuka sejak 27 April 2022. Hingga penanggalan 10 Mei, tercatat ada 86 peserta yang ikut lelang. Penetapan dan pengumuman pemenang tender dijadwalkan pada 23 Mei nanti.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Bila proses tender berjalan lancar, pengerjaan diestimasikan akan berlangsung pada bulan depan. Sebab, kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan.

Genangan air saat musim penghujan dan jalan berlubang membuat jalan tersebut menjadi biang kemacetan. Ditambah lagi pengendara motor yang terpaksa melawan arus lalu lintas untuk menghindari genangan air dan jalan berlubang.

Khusus perbaikan/rehabilitasi jalan ruas Burungburung - Bili-bili, dianggarkan sebesar Rp6,5 miliar. Lelang sudah dibuka sejak 19 April. Pengumuman pemenang ditender dijadwalkan pada 20 Mei.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Hingga kini, ada 78 peserta yang ikut lelang. Penawaran tertinggi sementara dilakukan oleh CV Enginering Construction dengan harga Rp. 6.042.748.792,54. Perbaikan jalan ini juga sudah sangat mendesak karena kerap mendapat protes keras dari warga setempat.

#Pemprov Sulsel #Jalan Tun Abdul Razak #LPSE Sulsel