Selasa, 10 Mei 2022 13:46

Abu Bakar Resmi Ketuai IKA SMPN 1 Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus IKA SMPN 1 Barru dirangkaian reuni akbar dam ramah-tamah, beberapa waktu lalu.
Pelantikan pengurus IKA SMPN 1 Barru dirangkaian reuni akbar dam ramah-tamah, beberapa waktu lalu.

"Saya melihat banyak potensi alumni yang dapat dimanfaatkan," ucap Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Abu Bakar resmi menjadi ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Barru periode 2021-2024.

Ia dilantik bersama pengurus lainnya oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, yang datang khusus ke acara reuni dan pelantikan warga alumni SMP 1 Barru, belum lama ini.

Pelantikan ini merupakan acara inti gelaran reuni akbar IKA SMPN 1 Barru yang dirangkaikan dengan ramah-tamah bersama kepala sekolah dan para guru.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan kepada Allah subhanu wa taala karena acara ini dapat terselenggara dengan lancar. Masih dalam momen Idulfitri ini kita manfaatkan untuk bermaafan dan semoga kita semua mendapat predikat takwa," ucap Suardi.

Menurut Bupati Barru dua periode ini, pengurus IKA SMPN 1 Barru yang dilantik dengan susunan pengurus lengkap di dalamnya terdapat orang-orang hebat dan luar biasa. Semisal Ketua IKA merupakan pimpinan Badan Aset dan Keuangan Daerah (BAKD) Barru.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan dapat berkontribusi pada almamaternya dan bagi pembangunan daerah Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Ia juga berharap pengurus segera melakukan konsolidasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi internal, menurutnya, adalah melakukan rapat kerja untuk membahas program-program alumni SMP 1 Barru.

Kemudian, eksternalnya adalah bagaimana membangun jejaring dan menginventarisasi nama-nama alumni melalui buku alumni demi kontribusi di sekolah.

"Saya melihat banyak potensi alumni yang dapat dimanfaatkan," ucap Suardi.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Sementara, Ketua IKA SMPN 1 Barru, Abu Bakar, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai ketua.

Menurutnya, keberadaan IKA SMPN 1 Barru selain sebagai ajang silaturahmi juga bertujuan untuk membantu perkembangan kualitas pendidikan di SMPN 1 Barru.

"Kami siap berkolaborasi dengan dewan guru untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) di sekolah kami tercinta ini," ucap Abu Bakar. (*)

#Pemkab Barru #suardi saleh #IKA SMP Negeri 1 Barru