Selasa, 10 Mei 2022 13:39

Isi Kekosongan Jabatan, Tujuh Pejabat Pemkab Barru Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan), saat penyerahan surat keputusan (SK) kepada salah seorang pelaksana tugas perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Senin (9/5/2022) kemarin.
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan), saat penyerahan surat keputusan (SK) kepada salah seorang pelaksana tugas perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Senin (9/5/2022) kemarin.

"Kepada yang pejabat yang ditunjuk harus proaktif, jangan antisipatif. Jangan ada masalah baru bergerak, tapi sebelum ada masalah cermati semua kegiatan dan pelayanan," kata Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh, menunjuk sejumlah pejabat mengisi jabatan pelaksana tugas (Plt.) pada perangkat daerah yang pimpinannya lowong, Senin (9/5/2022) kemarin.

Mereka yang diberi surat keputusan (SK) Plt., yakni Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga dijabat oleh Musmutahar Syam, Plt. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Muh. Ushuluddin, dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, drh. Maruf.

Lalu, Plt. Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalil A. Mappiare, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syamsir, Plt. Lurah Tanete, Akmaluddin, dan Plt. Lurah Mangempang, Puja Setiawan.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Diketahui, sejumlah jabatan lowong ini dikarenakan masa jabatan pejabat sebelumnya ada yang masuk masa pensiun, mutasi, dan ada dinas yang dimerger, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga disatukan bersama Dinas Pariwisata.

Suardi mengatakan penunjukan Plt. ini dilakukan untuk menjaga agar pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan.

"Kepada yang pejabat yang ditunjuk harus proaktif, jangan antisipatif. Jangan ada masalah baru bergerak, tapi sebelum ada masalah cermati semua kegiatan dan pelayanan," harapnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh