Selasa, 10 Mei 2022 09:56

Haaland Selangkah Lagi Berseragam Manchester City, Transfer dan Gajinya "Hanya" Segini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erling Haaland. (Foto: Twitter Fabrizio Romano)
Erling Haaland. (Foto: Twitter Fabrizio Romano)

Haaland akan disiapkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 dan gajinya tidak sebesar yang dikabarkan sebelumnya, yakni 500 ribu paun per pekan.

RAKYATKU.COM, BRUSSELS - Erling Haaland selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester City. Sang pemain telah menuntaskan tes medis pertamanya. Lantas, berapa besaran gajinya?

The Citizens sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan dan Borussia Dortmund soal transfer Haaland. Awalnya dikabarkan deal di harga 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Angka itu adalah klausul rilis dalam kontrak Haaland saat ini. Namun, menurut jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, dan David Ornstein dari The Athletic, harga jual Haaland ternyata lebih rendah, yakni sekitar 60 juta euro (Rp 921 miliar).

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Informasi teranyar, Haaland telah diizinkan absen dari sesi latihan Dortmund, Senin (9/5/2022). Haaland disebut tengah ada urusan pribadi yang harus diselesaikan, yang kemungkinan besar adalah tes medis dengan City.

"Pemain (Haaland) tidak latihan hari ini dan kami sudah mengizinkan dia untuk menyelesaikan urusan pribadinya," ujar pernyataan resmi Dortmund.

Haaland kini tengah berada di Brussels, Belgia, dan baru saja menyelesaikan tes medis bersama tim dokter City. Setelah itu dokumen kontrak Haaland akan disiapkan dan diteken.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Kabarnya, Haaland akan disiapkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 dan gajinya tidak sebesar yang dikabarkan sebelumnya, yakni 500 ribu paun per pekan.

City disebut tidak ingin ada yang melebihi besaran gaji Kevin De Bruyne yang merupakan pemain bergaji tertinggi, yakni 375 ribu paun per pekan. Kemungkinan besar Haaland "hanya" bakal menerima sekitar 250-300 ribu paun per pekan. Pengumuman transfer Erling Haaland diperkirakan terjadi pekan ini. (*)

#Erling Haaland #Manchester City #Borussia Dortmund