Senin, 09 Mei 2022 15:24

Bupati Gowa Pantau Ujian Sekolah di SDI Tinggimae

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Pantau Ujian Sekolah di SDI Tinggimae

Pelaksanaan ujian secara daring ini diharap berjalan dengan lancar.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Jenjang SD Tahun Pelajaran 2021/2022 di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Tinggimae, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Senin (9/5).

Orang nomor satu di Gowa ini menyemangati siswa-siswi yang mengikuti ujian agar bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. Dirinya berharap siswa siswa yang melaksanakan ujian dapat belajar dengan baik untuk ujian selanjutnya.

“Hari ini kita melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah jenjang Sekolah Dasar, kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Adnan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Kedatangan Bupati Gowa disambut gembira oleh para siswa peserta ujian, seperti yang diungkapkan Raka. Siswa kelas VI ini mengaku senang bisa dikunjungi dan bertemu Bupati Gowa.

“Sangat senang Bapak Bupati bisa datang dan menyemangati kami secara langsung. Ini menjadi motivasi kami untuk mengerjakan soal-soal ujian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDI Tinggimae, Andi Ernawati menyebut jumlah siswa yang ikut ujian di sekolahnya sebanyak 53 orang. Dirinya berharap pelaksanaan ujian secara daring ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Dirinya juga mengaku bersyukur bisa dikunjungi langsung oleh Bupati Gowa. Menurutnya ini akan menjadi angin segar bagi sekolah dan siswa yang akan melaksanakan ujian.

“Ada sebanyak 53 siswa yang ikut ujian dan ujian akan dilaksanakan hingga hari Jumat, kita berharap ini bisa berjalan dengan lancar khususnya dari segi jaringan,” harapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina juga meninjau pelaksanaan ujian sekolah jenjang SD tahun pelajaran 2021/2022.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Wakil Bupati Gowa didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muh Basir memantau pelaksanaan ujian di SD Inpres Bonto-Bontoa dan SD Inpres Macciniayo, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu.

Sementara Sekda Gowa didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jafaruddin memantau pelaksanaan ujian di UPT SD Negeri Bontokamase, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, juga berharap pelaksanaan ujian ini bisa berjalan dengan lancar dan siswa-siswi bisa mengerjakan semua soal dengan baik, sehingga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Kembali Dinobatkan Jadi Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

“Kita berharap semua yang ikut ujian ini bisa lulus. Begitupun siswa yang masih sakit bisa segera sembuh dan bisa ikut ujian susulan,” harapnya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan