Sabtu, 07 Mei 2022 15:00

Ganjar dan Andi Amran Sulaiman Gelar Pertemuan Khusus di Kota Makassar, Ini yang Dibahas

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ganjar Pranowo dan Andi Amran Sulaiman.(ist)
Ganjar Pranowo dan Andi Amran Sulaiman.(ist)

Ganjar Pranowo juga menyebut pertemuannya dengan Amran hanya membahas topik ringan seputar rencana kerjasama Kagama dan IKA Unhas ke depan

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Bertandang ke Kota Makassar Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan bersilaturahmi dengan Andi Amran Sulaiman di Kantor Pusat Tiran Group, AAS Building, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Jumat (6/5/2022) malam.

Saat ini Ganjar diketahui merupakan salah satu calon kuat maju di Pilpres 2024. Namun kendatang Ganjar ke Makassar sejatinya untuk menghadiri pernikahan putri sulung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Sabtu 7 Mei di Convention Hall Upperhils.

Selain itu, Ganjar juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan lain di antaranya meresmikan Desa Inklusif binaan Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) dan meninjau program Kagama Canthelan, program dari Kagama Care yang bertujuan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Tiga Capres Rekomendasi NasDem: Anies, Andika, dan Ganjar

Selanjutnya Ganjar juga melakukan ziarah ke makam para raja dan pahlawan nasional Sulawesi Selatan. Di antaranya ziarah ke makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro dan makam Pahlawan Nasional, Sultan Hasanuddin di Gowa.

Andi Amran Sulaiman yang merupakan Menteri Pertanian RI periode 2014-2019 era Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan dikenal sebagai sahabat lama Ganjar Pranowo.

Mereka bertemu dalam rangka silaturahmi di momen Idulfitri dan juga sebagai sesama ketua keluarga besar alumni Universitas ternama.

Baca Juga : Survei Charta Politik, Ganjar-RK Paling Bersaing dengan Anies-AHY

Ganjar sebagai Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA), sementara Andi Amran Sulaiman belum lama ini terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sponsored by MGID

Terkait dengan pertemuan keduanya, Ganjar sendiri mengakui mengadakan pertemuan khusus bersama Andi Amran Sulaiman dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya di Sulsel.

“Kemarin ketemu dengan Pak Amran sebagai sesama ketua alumni,” ujar Ganjar dijumpai di Komplek makam Pahlawan Nasional, Sultan Hasanuddin di Gowa, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga : Hari Lahir Pancasila, Ganjar Pranowo: Darahku Mengalir dalam Nadimu

Ganjar juga menyebut pertemuannya dengan Amran hanya membahas topik ringan seputar rencana kerjasama Kagama dan IKA Unhas ke depan.

“Ya lebih banyak bicarakan kerjasama antara Kagama dan IKA Unhas,” ungkap Politisi PDIP itu.

Ganjar menambahkan, bersama Amran dirinya juga akan menghadiri pesta resepsi pernikahan putri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Baca Juga : Beras Surplus 5 Tahun Terakhir, Pengamat: Ini Hasil Rintisan Andi Amran Sulaiman

“Tapi sebenarnya sih berikutnya kita mau kondangan. Karena Pak Walikota kemarin mengantarkan undangan ke rumah saya di Semarang,” tuturnya.

Ditanya kaitannya dengan pilpres 2024 dirinya menampik hal tersebut. Menurutnya, kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan safari politik.

“Engga, emangnya pakai baju safari,” celetuknya sambil bercanda.

Baca Juga : Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny: Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

Selain bertemu Amran Sulaiman, Ganjar juga menyambangi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya juga ketemu pak gubernur (Sulsel). Sesama gubernur kan,” katanya.

Ganjar juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh lain di Sulsel, di antaranya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Ustaz Kondang, Das’ad Latif.(rls)

#Ganjar-Amran Sulaiman #ganjar pranowo #Andi Amran Sulaiman #Pilpres 2024