Sabtu, 07 Mei 2022 09:04

Reuni IKA IPM dan IRM Wajo, Amran Mahmud Tekankan Pentingnya Berorganisasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir dalam reuni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (6/5/2022).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir dalam reuni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (6/5/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengakui bahwa dirinya banyak digembleng di organisasi.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir dalam reuni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (6/5/2022).

Amran Mahmud yang juga Ketua Umum IKA IRM/IPM Wajo, mengajak kepada generasi muda untuk terus mengembangkan diri melalui organisasi. Sebab, kata dia, dengan berorganisasi banyak manfaat yang didapatkan. Selain menjadi ajang untuk membentuk karakter, juga berbagi pengalaman, menambah wawasan, dan mengeratkan ukhuah.

"Di organisasi ini kita sudah terbiasa menghadapi dinamika, kedaruratan, serta membangun semangat untuk membantu sesama. Ini menjadi bekal dan kebiasaan yang kita bawa sampai saat ini, bahkan saat kita dipercayakan atau diamanahkan dalam suatu jabatan," ucap Amran Mahmud yang juga mantan Ketua IPM Wajo.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar secara sederhana ini, selain Amran Mahmud juga dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Wajo, Syekh Haedar Kadir, Ketua PD Aisyiyah Wajo, Sitti Maryam, dan ratusan alumni IPM/IRM Wajo.

Pada momentum ini, Amran Mahmud mengakui bahwa dirinya banyak digembleng di organisasi. Termasuk di IRM maupun IPM. Karena itu, ia menekankan pentingnya aktif berorganisasi.

"Saya sendiri merasakan bahwa di organisasi inilah kita banyak mendapatkan pengalaman sebagai upaya pengembangan diri," tambah Amran yang tak lain Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Amran Mahmud tak lupa mengajak kepada seluruh kader IPM/IRM, khususnya pengurus PD IPM saat ini agar senantiasa menanamkan dalam diri semangat untuk berprestasi atau achievement motivation. Ia juga berharap agar bisa bersinergi mendukung dan bekerja sama menjalankan berbagai program pemerintah.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Wajo, Syekh Haedar Kadir, menekankan kepada semua IKA IPM/IRM Wajo untuk komitmen dan konsisten. "Saya harap agar kita semua bisa memegang komitmen dan tetap konsisten di semua kondisi, baik susah maupun senang," ucapnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud