Sabtu, 07 Mei 2022 07:17

Ngobrol Sejam Lebih, Ganjar Fadli Ananda Ternyata Begitu Akrab

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan), berbincang dengan dr. Fadli Ananda.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan), berbincang dengan dr. Fadli Ananda.

Di mata Ganjar Pranowo, Fadli Ananda salah satu politisi muda Makassar yang memiliki prospek menjanjikan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, juga diwarnai pertemuan tertutup dengan sejumlah tokoh di wilayah ini. Salah satunya, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat, dr. Fadli Ananda.

Mantan calon wakil wali kota Makassar itu bertemu Ganjar di lounge salah satu hotel ternama di Makassar, Jumat malam (6/5/2022). Di hotel inilah Ganjar memilih menginap selama di Makassar.

Mereka ngopi bareng dan terlibat obrolan santai sejam lebih. Sejumlah kerabat Ganjar juga terlihat dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

"Ngobrol ringan tentang sejumlah dinamika politik nasional saat ini. Kebetulan, beberapa waktu lalu saat ke Jogya, kami juga sempat ngobrol santai sata diundang ke kediaman beliau," kata Fadli terkait pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Indonesian Yoouth Islamic Economi lc Forum (ISYEF) Sulsel itu memperkenalkan salah satu produk UMKM miliknya, teh Lamdoek. Teh ini dipasarkan oleh Roemah Lamdoek, salah satu tempat nongkrong anak muda teranyar di Makassar. Lokasi kafe bernuansa rumah kediaman itu terletak di Jalan Lamaddukelleng, Makassar.

Di mata Ganjar, Fadli salah satu politisi muda Makassar yang memiliki prospek menjanjikan. Lebih dari itu, Ganjar juga cukup tahu kiprah Fadli dalam sejumlah aksi sosial selama ini. Seperti saat sejumlah bencana melanda negeri ini.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Ganjar berpesan, berkiprah dalam sejumlah bidang itu sangat baik. "Apalagi di bidang yang benar-benar bersentuhan dengan orang banyak. Jadi, saat ada anak muda yang mau menyisihkan waktunya untuk kepentingan orang banyak, itu tentu mengagumkan," kata Ganjar.

Selaku salah satu figur menonjol pada pilpres 2024 mendatang, kehadiran Ganjar di Makassar mendapat sambutan meriah. Saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat sore, Ganjar disambut massa dengan eluan "Presidenku, presidenku".

Ganjar datang ke Makassar untuk menghadiri undangan pernikahan putri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny). Selain itu, Ganjar juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan lain di antaranya meresmikan Desa Inklusif binaan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) dan meninjau program Kagama Canthelan, program dari Kagama Care yang bertujuan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. (*)

#ganjar pranowo #fadli ananda