Kamis, 05 Mei 2022 20:03

HBH IKA Teknik Mesin Unhas, Sukses Galang Dana Abadi Ratusan Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HBH IKA Teknik Mesin Unhas digelar di Athirah Swimming Pool Bukit Kawasan Baruga Makassar, Kamis (5/5/2022).
HBH IKA Teknik Mesin Unhas digelar di Athirah Swimming Pool Bukit Kawasan Baruga Makassar, Kamis (5/5/2022).

Ketua Dewan Penasihat IKA Teknik Mesin Unhas, H.M. Pulu Niode, memberi pesan kepada seluruh alumni Teknik Mesin Unhas untuk saling bersinergi dan berkolaborasi aktif demi kejayaan TM UH.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keluarga Besar Ikatan Keluarga Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin (IKA TM UH) sukses menggelar Reuni Nasional sekaligus Halal Bi Halal (HBH) 2022.

HBH IKA Teknik Mesin Unhas digelar di Kolam Renang Athirah Bukit Kawasan Baruga Makassar, Kamis (5/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan alumni Teknik Mesin Unhas. Turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Kadis Perkimtan, Ikbal Suhaeb, Ketua Dewan Penasihat IKA TM UH, HM Pulu Niode, dan Ketua Umum IKA TM UH, Jusman Sikki didampingi Sekjen IKA TM UH, Taufik Nur.

Baca Juga : Dihadiri Wali Kota Makassar, Camping HBH IKA Teknik Unhas 2022 Berlangsung Meriah

Ketua Dewan Penasihat IKA Teknik Mesin Unhas, HM Pulu Niode, memberi pesan kepada seluruh alumni Teknik Mesin Unhas untuk saling bersinergi dan berkolaborasi demi kejayaan TM UH.

Sementara itu, salah seorang alumni senior IKA TM UH yang juga turut hadir pada kesempatan itu, Alif Abadi, juga memberi pesan terkait kompetensi alumni Teknik Mesin Unhas.

"Kompetensi alumnus TM UH, menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki, untuk bersaing di dunia kerja dan wirausaha," kata Alif Abadi, alumnus angkatan 85 Teknik Mesin Unhas yang juga merupakan Dirut PT KBN Jakarta.

Baca Juga : Sudah Dimulai, Berikut Jadwal Rangkaian Acara HBH IKA Teknik Unhas 2022

Di tempat yang sama, Sekjen IKA TM UH, Taufik Nur, mengungkapkan bahwa kekuatan alumni terletak pada seberapa mampu IKA membangun jejaring internal alumni Teknik Mesin dan seluruh jejaring pendukungnya.

"IKA TM UH terus berupaya membangun sinergitas dan kolaborasi antaralumni Mesin Unhas serta jejaring dengan pihak lain di lingkar jaringan alumni mesin baik di sektor industri, birokrasi, akademisi, dan sektor lainnya," ujar Taufik Nur.

Sementara itu, ketua panitia, Ridzki M. Umar, mengaku bersyukur lantaran sejumlah keputusan strategis lahir pada momen HBH 2022 ini. Salah satunya yakni penggalangan dana abadi IKA TM UH sebesar Rp300 juta, yang terkumpul hanya dalam waktu satu jam. Selanjutnya, gerakan dana abadi tersebut akan terus digulirkan.

Baca Juga : Digelar Pekan Ini, Intip Rangkaian Acara Reuni Nasional 2022 IKA Teknik Unhas

"Alhamdulillah momentum HBH IKA TM UH hari ini melahirkan berbagai keputusan strategis di antaranya dana abadi untuk mendukung kegiatan IKA TM UH dan Departemen Teknik Mesin. Dana abadi yang terkumpul akan terus digulirkan," tuturnya.

Pada momen tersebut, Ketua Umum IKA Teknik Mesin Unhas, Jusman Sikki, berharap HBH bukan sekadar kegiatan rutin tahunan melainkan momentum untuk mengingatkan kepada seluruh alumnus TM UH bahwa kita semua lahir dari rahim yang sama yakni almamater Teknik Mesin Unhas.

"Oleh karenanya semuanya harus menyadari Semangat Synergy, harus terpatri dan diingat terus menerus baik alumni yang jadi dosen, jadi pejabat di BUMN dan swasta, ataupun alumni yang berkarya di perusahaan swasta, terlebih kepada alumni yang berwirausaha," ujar Jusman Sikki.

Baca Juga : Reuni Nasional 2022 IKA Teknik Unhas Bakal Dihadiri 2.000 Alumni

"Semuanya adalah piranti yang harus saling menguatkan untuk menjembatani adek-adek yang masih kuliah ataupun yang baru selesai dari bangku kuliah," sambungnya.

Terkait sinergitas para alumninya, IKA Teknik Mesin Unhas membuktikan hal itu yang pada saat penggalangan dana abadi, ratusan juta rupiah terkumpul dari para alumni hanya dalam waktu singkat.

"HBH IKA TM UH hari ini adalah 'Real Synergy'. Hanya dalam 15 menit, terkumpul dana lebih dari Rp200 juta, untuk dana abadi IKA TM UH," ungkap Jusman Sikki.

Baca Juga : IKA Teknik Unhas Bakal Gelar Reuni Nasional 2022, Catat Tanggalnya!

Ia pun menutupnya dengan jargon, "Kita memang tidak sedarah, tapi kita lebih dari saudara. Salam Sinergi." (*)

#IKA Teknik Unhas