Kamis, 05 Mei 2022 12:44

Juni, Arab Saudi Setop Musim Umrah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masjidilharam. (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)
Masjidilharam. (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

Mereka yang datang dari luar Saudi dapat meminta permohonan untuk mengeluarkan visa umrah melalui platform elektronik yang disetujui untuk layanan umrah bagi individu.

RAKYATKU.COM - Kementerian Haji Arab Saudi menetapkan tanggal akhir musim umrah. Aturan tersebut berlaku bagi mereka yang datang dari luar Saudi.

Dikutip Saudi Gazette, Kamis (5/5/2022), kementerian terkait telah mengklarifikasinya musim umrah bagi yang datang dari luar Saudi dengan visa umrah akan ditutup pada 30 Syawal.

Merujuk pada penanggalan Masehi itu berarti aturan tersebut berlaku pada awal Juni. Mereka yang datang dari luar Saudi dapat meminta permohonan untuk mengeluarkan visa umrah melalui platform elektronik yang disetujui untuk layanan umrah bagi individu.

Baca Juga : Dapat Sumbangan Sapi 1,4 Ton Dari Warga, Gubernur Andi Sudirman Bagikan ke Beberapa Daerah

Kementerian menegaskan mereka akan mengumumkan tanggal pendaftaran dan penyerahan haji tahun ini serta prosedur yang terkait melalui saluran resminya.

Perlu diketahui, pihak kementerian sebelumnya meminta orang-orang memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbaru atau menghapusnya.

Calon jemaah harus mengunduhnya lagi untuk memecahkan masalah kemungkinan kegagalan fungsi sehingga mereka dapat memesan izin umrah. (*)

#Umrah 2022 #arab saudi