Rabu, 04 Mei 2022 17:46

Arus Balik Mudik Lebaran, Kepolisian di Sulsel Kembali Tingkatkan Pelayanan dan Pengamanan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal

"Sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan menghadapi arus balik seperti buka tutup jalan, pengalihan arus lalulintas dan Contra Flow untuk mengurai kepadatan maupun pembatasan kendaraan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan lalulintas yang bertugas di seluruh Pos Operasi Ketupat Pallawa 2022 di Sulsel kembali meningkatkan pelayanan pada arus balik mudik lebaran.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal menyatakan hingga saat ini, personel yang ditugaskan di masing-masing pos, baik pada pos pelayanan maupun pos pengamanan Operasi Ketupat Pallawa 2022, tetap siaga dan sigap melayani.

Untuk itu, dalam menghadapi puncak arus balik yang diprediksi Tanggal 6 hingga Tanggal 8 Mei 2022, Ditlantas Polda Sulsel bakal menempatkan personel di seluruh titik kemacetan.

Baca Juga : Perjalanan ke Parepare, Pemudik dari Malaysia Meninggal di Kapal

"Seluruh personel akan berkonsentrasi pada simpul-simpul kemacetan yang sudah dipetakan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan," kata Kombes Pol Faizal.

Ditlantas Polda juga melakukan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas dan antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

"Sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan menghadapi arus balik seperti buka tutup jalan, pengalihan arus lalulintas dan Contra Flow untuk mengurai kepadatan maupun pembatasan kendaraan," tambahnya.

Baca Juga : Wakapolres Wajo Pantau Arus Balik di Pelabuhan Bangsalae

Tak hanya rekayasa lalulintas dan siaga di titik-titik rawan macet, juga akan dilakukan peningkatan Patroli yang menggunakan mobil dan sepeda motor dinas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sponsored by MGID

"Selain di Pos Pelayanan maupun Pos Kemanan, kita memperkuat patroli ke wilayah rawan macet yang dilalui pemudik yang balik. InsyaAllah, petugas di lapangan setiap saat akan memberikan pelayanan," ucapnya.

Kombes Pol Faizal menghimbau kepada seluruh masyarakat yang balik untuk tetap patuh aturan lalulintas dan himbauan petugas di lapangan.

Baca Juga : H-1 Lebaran, Total 23.929 Pemudik Tiba di Parepare

"Kita berharap pengendara yang balik dari kampung untuk tetap mengikuti himbauan petugas. Karena personel kepolisian akan melakukan penambahan rambu-rambu lalulintas dalam mengurai kemacetan yang diprediksi akan terjadi pada arus balik tersebut," sebutnya.

#Ditlantas Polda Sulsel #Mudik