Senin, 02 Mei 2022 12:51

Wali Kota Parepare Perkenalkan Masjid Terapung BJ Habibie Spot Wisata Religi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama sang istri, Erna Rasyid.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama sang istri, Erna Rasyid.

Masjid Terapung BJ Habibie selain sebagai tempat ibadah bagi orang muslim juga sebagai spot wisata bergenre religi yang akan menjadi daya tarik baru di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Masjid Terapung BJ Habibie bakal menjadi salah satu ikon di Kota Parepare. Hadirnya masjid ini makin menguatkan Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri.

Hal itu dikatakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memberikan sambutan setelah pelaksanaan salat Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare, Selasa (2/5/2022).

Masjid Terapung BJ Habibie, kata Taufan, selain sebagai tempat ibadah bagi orang muslim juga sebagai spot wisata bergenre religi yang akan menjadi daya tarik baru di Parepare sekaligus menjadi bagian instrumen sebagai Kota Cinta Habibie Ainun.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Penghargaan UI Green City Metric 2022

"Kita juga bangun Anjungan Cempae yang diharapkan menjadi penunjang sektor pariwisata Parepare," ucap Taufan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, lanjut Taufan, telah melaksanakan berbagai macam program dalam upaya mengurangi angka kemiskinan. Pemerintah telah membangun 99 unit program Rumah Impian pada tahun 2022 dan kembali akan membangun sekitar 90 unit lainnya.

 

"Dalam RPJMD 2018 hingga 2023 Pemkot Parepare menargetkan 234 unit Rumah Impian bagi masyarakat kurang mampu," kata Taufan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #masjid terapung bj habibie #taufan pawe