Senin, 02 Mei 2022 10:55

Bersama Gubernur Sulsel, Warga Antusias Salat Id di Pelataran Masjid 99 Kubah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Gubernur Sulsel, Warga Antusias Salat Id di Pelataran Masjid 99 Kubah

Seluruh pelataran bagian depan Masjid Kubah penuh warga yang melaksanakan salat, sedangkan pelataran Lego-Lego juga penuh sesak oleh jemaah perempuan yang tak mau ketinggalan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar dan pelataran wisata kuliner Lego-Lego di sekitar Center Point of Indonesia (CPI) dibanjiri dan sesak warga Makassar yang antusias melaksanakan salat Idulfitri, Senin (2/5/2022).

Warga berdatangan ke CPI mulai pukul 06.30 Wita. Bahkan tak sedikit warga mempersiapkan diri sejak dini dengan hadir untuk salat Subuh di Masjid 99 Kubah Makassar.

Seluruh pelataran bagian depan Masjid Kubah penuh warga yang melaksanakan salat, sedangkan pelataran Lego-Lego juga penuh sesak oleh jemaah perempuan yang tak mau ketinggalan.

Baca Juga : Kabid Humas Pemprov Sulsel: Diseminasi Informasi Terkait Mitigasi Minimalisir Resiko Bencana

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, juga hadir menunaikan salat id. Ia bersama istri dan anak. Sejumlah kepala perangkat daerah tingkat provinsi ikut mendampingi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah mengumumkan pelaksanaan salat id di spot Masjid Kubah. Gubernur juga sempat mengunggah pengumuman tersebut di media sosialnya baik Instagram maupun Facebook. Tak pelak, warga Makassar pun berbondong-bondong datang ke CPI.

 

Bukan hanya itu, saat jarum jam menunjukkan pukul 06.30 Wita, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), hadir juga menunaikan salat id. Syahrul didampingi anak kandungnya Redindo Syahrul serta sang cucu.

Baca Juga : Rp 10 Miliar Bantuan Keuangan Diberikan Pemprov Sulsel untuk Mitigasi Banjir di Makassar

Salat id mulai dilaksanakan pukul 6.45 Wita. Tampil sebagai Khatib Ustaz Mufassir Arif (Pimpinan Pusat Darul Istiqamah Maccopa Maros/Anggota Majelis Ulama Indonesia Sulsel) dan untuk imam salat adalah Ustaz Abdul Aziz (imam Masjid Kubah).

Sponsored by MGID

Pesan khatib dalam khotbahnya, setelah Ramadan berlalu, sebagai insan beriman seharusnya semua tetap melaksanakan ibadah sebagaimana melaksanakan banyak ibadah saat Ramadan.

"Tetap lanjutkan itu, kebiasaan salat malam, salat tepat waktu dan berjemaah. Itulah gunanya Ramadan mengasah kita untuk selalu disiplin dalam beribadah," ujar Mufassir.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Fasilitasi 150 UMKM Sertifikasi Halal Gratis

Selesai salat id, Gubernur sibuk melayani warga Makassar yang ingin bersalaman dan berswafoto.

Kabid Humas, Informasi, dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib, mengatakan pelaksanaan ibadah salat id pelataran Masjid 99 Kubah Makassar dan pelataran wisata kuliner Lego-Lego adalah sejarah karena baru pertama kali dilaksanakan.

"Ke depan pelaksanaan salat id ini akan terus dilaksanakan di sini (pelataran Masjid Kubah dan pelataran Lego-Lego)," kata Sultan Rakib. (*)

#Pemprov Sulsel #Masjid 99 Kubah #Andi Sudirman Sulaiman