Sabtu, 30 April 2022 15:37

Jalin Silaturahmi Dengan Kepala Sekolah Kota Makassar, ITB Kalla Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalin Silaturahmi Dengan Kepala Sekolah Kota Makassar, ITB Kalla Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JK :tujuan membentuk ITB Kalla selain menjadi pusat perkembangan bisnis di indonesia timur juga untuk memajukan SDM yang ada di Indonesia Timur dalam menghadapi berbagai tantangan industri di masa depan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Bulan puasa menjadi ajang silaturahmi dengan sahabat, kerabat bahkan rekan kerja. Moment itu juga di manfaatkan oleh Institut Teknologi dan Bisnis Kalla untuk mengundang dan menjalin silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru, serta Wali kelas se Kota Makssar,kegiatan ini dilaksanakan di kampus ITB Kalla, Kamis (28/4/2022).

Acara yang dibalut dengan sosialisasi tentang ITB Kalla itu menghadirkan beberapa kepala sekolah yang ada di kota makassar. Beberapa diantaranya adalah SMAN 1, SMAN 2, Sekolah Islam Athirah Kajolalido dan Baruga, SMAN 11, SMA Al Ashri, SMK Telkom, serta masih banyak lagi.

Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi serta penjelasan tentang awal pembentukan kampus ITB Kalla. Turut hadir Rektor ITB Kalla Syamril serta beberapa dosen dari seluruh program studi.

Dalam sosialisasinya, Rektor ITB Kalla Syamril bercerita ketika awal mula mengajukan proposal tentang pembentukan kampus ITB Kalla kepada Jusuf Kalla yang kala itu masih menjabat sebagai wakil presiden RI.

"Pada waktu itu saya mengajukan proposal pembentukan kampus kepada bapak jusuf kalla kala menghadiri kegiatan di nipah mall dan alhamdulillah mendapat respon yang positif. Saya ingat sekali beliau mengatakn tujuan kita membentuk ITB Kalla selain menjadi pusat perkembangan bisnis di indonesia timur juga untuk memajukan SDM yang ada di Indonesia timur dalam menghadapi berbagai tantangan industri di masa depan," Ungkapnya.

Selain presentasi tentang kampus, syamril yang juga menjabat sebagai Learning Department Head Kalla Group Membagikan buku yang ditulis sendiri kepada seluruh tamu undangan.

Kegiatan itu ditutup dengan dzikir bersama kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa dan foto bersama.

Penulis : Lisa Emilda