Sabtu, 30 April 2022 09:30

Bagi-Bagi Sembako IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo: Kepedulian kepada Masyarakat Sekitar Sekolah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus IKA SMA Negeri 6 Makassar melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah, Jalan Tol Ir. Sutami, Kota Makassar.
Pengurus IKA SMA Negeri 6 Makassar melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah, Jalan Tol Ir. Sutami, Kota Makassar.

Pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian milad akbar ke-35 IKA SMA Negeri 6 Makassar yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus IKA SMA Negeri 6 Makassar melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah, Jalan Tol Ir. Sutami, Kota Makassar.

Ketua panitia milad SMA Negeri 6 Makassar, Arham, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian milad akbar ke-35 IKA SMA Negeri 6 Makassar yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

"Berbagai aksi sosial kami laksanakan selama Ramadan ini. Sebelumnya, kami pengurus IKA melaksanakan pembagian takjil secara gratis ke masyarakat dan anak yatim piatu," kata Arham, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Arham melanjutkan, pada tahap awal ini pihaknya hanya membagikan sekitar 100 paket dahulu, tetapi pihaknya akan terus berupaya mengelilingi masyarakat yang ada di wilayah Bira, Lantebu, dan sekitarnya untuk diberikan bantuan.

"Sasarannya untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Ini bentuk kepedulian alumni kepada warga sekitar sekolah," sebutnya.

Ketua Harian IKA SMA Negeri 6 Makassar, Asriadi Doloking, mengatakan kegiatan sosial telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Mulai sunatan massal, kunjungan ke panti asuhan, hingga penanaman mangrove di desa wisata Untia.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Bahas Pendirian Perumda Terminal Makassar Metro

"Nyaris setiap pekan kami turun melaksanakan kegiatan sosial, semua ini atas arahan Ketua Umum IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo, yang meminta tiap kesempatan melaksanakan kegiatan sosial," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang bermukim di sekitar sekolah. "Selain masyarakat, kami juga turut memberikan perhatian kepada guru-guru yang telah pensiun," ucap Ketua DPRD Kota Makassar ini. (*)

#IKA SMA Negeri 6 Makassar #Rudianto Lallo #DPRD Kota Makassar