Jumat, 29 April 2022 11:56

Dinas Pariwisata Makassar Gandeng Grab Makassar Gelar Wisata Mudik

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pariwisata Makassar Gandeng Grab Makassar Gelar Wisata Mudik

Kegiatan ini memberi peluang bagi pelaku UMKM untuk membangkitkan dan menumbuhkan bisnis kulinernya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali menyemarakkan salah satu program unggulannya di tahun 2022 ini.

Satu lagi inovasi yang digelar Dinas Pariwisata Makassar yaitu wisata mudik Explore Makassar.Program yang di resmikan di gedung kesenian kota lama jalan balaikota kamis(28/4) menggandeng Grab Makassar sebagai itu adalah Program.

Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar M Roem mengatakan program wisata Mudik ini merupakan kegiatan tahunan Dinas Pariwisata Kota Makassar selama momentum mudik lebaran. 

Menurutnya, program ini sempat tertunda setelah dua tahun Kota Makassar dilanda wabah pandemi Covid-19. Program ini bertujuan untuk menyediakan layanan dan memudahkan akses bagi pemudik maupun wisatawan ,seputar informasi destinasi wisata dan kuliner legendaris di Makassar.

"Berkolaborasi dengan Grab Makassar, program ini diharapkan dapat membantu pengembangan pariwisata di Kota Makassar," ucapnya.

Region Head Sulawesi Area Ahmad Hidayat mengatakan kehormatan bisa bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk memeriahkan momen ini melalui program Wisata Mudik.

“Kami berharap, Grab memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan dan masyarakat yang mudik melalui berbagai layanan dan fasilitas yang sudah kami sediakan," ucapnya.

Bahkan kata dia, ini juga memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi untuk membangkitkan dan kembali menumbuhkan bisnis. Diantaranya jajanan legendaris di Makassar seperti Mie Titi, Mie Awa, Bakso Atiraja dan Jalangkote Lasinrang.

Penulis : Lisa Emilda