Kamis, 28 April 2022 20:52

Berkah Ramadhan, Program "Onde-onde" PDAM Makassar Sasar Warga Barombong Nikmati Air Bersih

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Direktur Tehnik PDAM Makassar, Arifuddin Hamarung.
Penjabat Direktur Tehnik PDAM Makassar, Arifuddin Hamarung.

"Ini adalah berkah Ramadhan. Selama puluhan tahun warga disini memimpikan air bersih PDAM, dan hari ini kita wujudkan. Kita berharap semoga tekanan airnya dapat memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas sehingga warga dapat terus menikmati air bersih, Tapi janganki lupa nanti bayar air ta tepat waktu janganki menunggak,” pesannya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Perhatian Manajemen Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terhadap pemenuhan air bersih masyarakat tidak pernah berhenti.

Hal ini terlihat dari Onde-onde atau Program One Day Service yang dilakukan di Kompleks Perumahan Solthana, Kawasan Barombong, Kota Makassar.

Perumahan yang telah berdiri kurang lebih 15 tahun silam ini belum pernah tersentuh layanan air bersih melalui jalur pipa sejak didirikan. Seluruh penghuni kompleks menggunakan air sumur dalam untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Penjabat Direktur Tehnik PDAM Makassar, Arifuddin Hamarung, secara simbolis melakukan penurunan jaringan pipa induk dan melakukan uji coba tekanan air pada salah satu rumah pelanggan di sana.

“Ini adalah berkah Ramadhan. Selama puluhan tahun warga disini memimpikan air bersih PDAM, dan hari ini kita wujudkan. Kita berharap semoga tekanan airnya dapat memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas sehingga warga dapat terus menikmati air bersih, Tapi janganki lupa nanti bayar air ta tepat waktu janganki menunggak,” pesannya.

Sementara itu, Ketua ORW sangat bersyukur karena baru di periode kepemimpinan PDAM sekarang air bersih dapat dinikmati.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

“Semoga kencang ji airnya dan lancar terus. Teriring ucapan terima kasih kepada Bapak Direktur Tehnik yang telah hadir di lokasi untuk melihat langsung air di rumah warga kami. Alhamdulillah,” ucapnya.

Asyhari Rangkuti sebagai Penanggung Jawab Wilayah Pelayanan 5 PDAM mengatakan bahwa pihakny selama beberapa waktu akan bertugas di lokasi tersebut atas dasar perintah pimpinan untuk melakukan pemantauan.

“Debit air ke lokasi ini diharapkan dapat stabil. Hari ini ada sekitar 50 Pelanggan Onde-onde kami layani dan akan terus mengupayakan agar perumahan dan daerah sekitarnya dapat juga segera mendapatkan air bersih,” tutupnya.

Baca Juga : Marak Informasi Penerimaan Pegawai PDAM, Palsu!

 

#Program Onde-onde #pdam makassar #Kawasan Barombong