Kamis, 28 April 2022 16:25

Pakai Seragam Korpri Baru, 158 CPNS Formasi Tahun 2019 Resmi Dilantik Jadi PNS

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pakai Seragam Korpri Baru, 158 CPNS Formasi Tahun 2019 Resmi Dilantik Jadi PNS

Saat dilantik, ratusan ASN itu memakai seragam Korpri yang baru. Taufan Pawe mengaku bangga dan terharu dengan kerapian ASN itu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Walikota Parepare Taufan Pawe menyerahkan SK pengangkatan PNS bagi 158 CPNS formasi tahun 2019. Penyerahan itu berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Rujab Walikota, Kamis (28/4/2021).

Selain SK PNS, Taufan Pawe juga menyerahkan SK dan pengambilan sumpah bagi 97 CPNS dan 21 PPPK formasi tahun 2021. Dilanjutkan dengan pelantikan pejabat fungsional.

Saat dilantik, ratusan ASN itu memakai seragam Korpri yang baru. Taufan Pawe mengaku bangga dan terharu dengan kerapian ASN itu.

Baca Juga : Lewat Laboratorium Inovasi, Wali Kota Parepare Harap ASN Cerdas Ciptakan Layanan Publik Berkualitas

"Saya terharu melihat kerapian tampilan menggunakan seragam korpri yang baru. Saya terharu dan bangga," kata Taufan mengawali sambutannya.

Taufan mengajak semua ASN yang baru dilantik itu agar berbangga dengan predikat yang disandang. Kata Taufan, banyak orang yang ingin berstatus ASN, tetapi belum diberi kesempatan.

 

"Apapun predikat dan posisi saudara miliki, yang jelas saya berpendapat kalian semua harus berbangga sudah menjadi abdi negara. ASN sudah mempunyai payung hukum UU no 5 tahun 2014. Percayalah tidak sedikit saudara kita, ingin berpredikat seperti kalian," ucap Ketua Golkar Sulsel itu.

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Sampaikan Harapan untuk Institusi Polri

Pada kesempatan itu, Taufan juga menekankan kedisplinan kepada semua ASN lingkup Pemkot Parepare.

Sponsored by MGID

"Segala sesuatu yang berorientasi pada prestasi kinerja, apakah itu inovasi atau prestasi, saya yakin itu akan didapat apabila nilai kedisiplinan menjadi jangkar utama dalam alur meniti karier sebagai ASN," pesan TP.

Salah seorang PNS, Sri Rahayu mengaku bangga usai menerima SK dan dilantik. Menanggapi pesan Walikota, Sri siap menjadi ASN yang disiplin.

Baca Juga : Jelang Iduladha, Dinas PKP Parepare Gelar Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

"Pak Wali ini pimpinan kita, jadi harus tertib. Tadi pesannya supaya kita disiplin. Saya pikir itu memang kewajiban kami sebagai ASN," ungkap dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#CPNS #Pemkot Parepare #ASN #taufan pawe