Rabu, 27 April 2022 09:09

Gaspol! Ketua DPRD Kota Makassar Ikut Adu Cepat di Balapan Motor Lantang Bangngia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gaya Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, saat ambil bagian pada balapan motor bertajuk Lantang Bangngia Street Race 2022.
Gaya Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, saat ambil bagian pada balapan motor bertajuk Lantang Bangngia Street Race 2022.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, yang hadir pada acara ini ambil bagian adu cepat dan uji adrenalin. Menggunakan motor matik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penutupan balapan motor bertajuk Lantang Bangngia Street Race 2022 di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Selasa (26/4/2022), berlangsung seru dan menarik.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, yang hadir pada acara ini ambil bagian adu cepat dan uji adrenalin. Menggunakan motor matik, Rudianto adu kecepatan dengan Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar.

Balapan ini makin meriah setelah Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, juga turun adu kecepatan motor bersama Dandim Makassar, Letkol Inf. Nurman Syahreda.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, sejak awal telah mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Lantang Bangngia Street Race.

Kegiatan ini sebagai upaya mengatasi balap liar yang marak di Makassar. Apalagi aktivitas sejumlah anak muda di jalanan dianggap mengganggu ketertiban warga.

"Alhamdulillah balapan ini terselenggara dengan baik. Antusias warga luar biasa. Kegiatan seperti ini perlu didukung karena Pemkot hadir memberi ruang. Tempat bagi anak muda kita yang selama ini balapan-balapan liar tidak resmi dan meresahkan warga," ucap Rudianto.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Ia di hadapan warga menyuarakan setop balap liar.

"Saya berjanji di hadapan kita semua, jika selama satu bulan ke depan tidak ada lagi balap liar, saya akan gelar lagi balapan seperti ini. Setop balap liar! Setuju?" serunya yang dijawab setuju oleh warga.

Balapan dengan sistem drag bike yang berlangsung selama dua malam diikuti 138 peserta. Kejuaraan hanya menggunakan motor standar ini digagas Pemkot Makassar berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan. (*)

#Lantang Bangngia Street Race #DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo