Selasa, 26 April 2022 09:09

Safari Ramadan, Ketua DPRD Makassar Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Masjid Al Hijrah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (kanan).
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (kanan).

Dalam safari Ramadan ini pula, Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jemaah Masjid Al Hijrah. Utamanya keutamaan pada 10 hari terakhir Ramadan agar senantiasa lebih meningkatkan ibadah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, meresmikan mobil ambulans pengantar jenazah sekaligus menyerahkan hibah Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp50 juta ke Masjid Al Hijrah, Kompleks Taman Sudiang Indah, Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Peresmian dan penyerahan bantuan keuangan dilakukan saat menggelar safari Ramadan disaksikan langsung jajaran Sekretariat DPRD Makassar, kepala perangkat daerah Pemkot Makassar, Komamdan Brimob Danyon A. Pelopor, Kompol Sapari, beserta Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, Senin malam (25/4/2022).

Dalam safari Ramadan ini, Rudianto menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jemaah Masjid Al Hijrah. Utamanya keutamaan pada 10 hari terakhir Ramadan agar senantiasa lebih meningkatkan ibadah.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Jika masih diberikan kesehatan dan masih mampu, kata dia, maka sebaiknya dilakukan iktikaf. "Melakukan ibadah dengan berdiam diri di masjid," kata Rudianto.

Rudianto melanjutkan, 10 hari terakhir Ramadan, Allah Swt. akan membebaskan hamba-Nya yang berpuasa dari segala dosa dan terbebas dari siksa api neraka. "Kesempatan ini untuk berbuat amalan terbaik," ucapnya.

Politisi Partai NasDem yang dikenal dengan sebutan Anak Rakyat tidak lupa menyampaikan pesan serta program Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), di antaranya Jagai Anakta dan dilaksanakannya balapan lantang bangngia.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

"Jaga anakta dari segala hal yang dapat merusak perilaku dan akhlak. Mari kita senantiasa memberikan pendidikan yang bermanfaat, utamanya pendidikan agama," kata Rudianto.

Almuni Pesantren Guppi Gowa itu menilai peran orang tua dalam membina anak sangat besar. Olehnya itu, ia mengajak bersama-sama menciptakan keamanan di Makassar. Mengedukasi anak agar tidak salah bergaul.

"Alhamdulillah satu kesyukuran saya, di Biringkanaya tidak ada perang antarkelompok. Saya meyakini ini tidak lepas dari edukasi orang tua kepada anak," puji Rudianto.

Baca Juga : DPRD Makassar Sampaikan Dukungan Pada HUT Satpol PP dan Satlinmas

Selain itu, Rudianto juga menyampaikan program balapan lantang bangngia yang dirintis Danny Pomanto semata-mata mencegah balapan liar yang berpotensi merusak ketenteraman pengguna jalan dan kecelakaan. (*)

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo