Sabtu, 23 April 2022 14:17

Bosowa Berlian Motor Pasarkan Mitsubishi Fuso Euro 4, Ini Keunggulannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
National Operation Head 2 BBM, Berlan Sumadi.
National Operation Head 2 BBM, Berlan Sumadi.

Mitsubishi Fuso meluncurkan tiga varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya.

RAKYATKU.COM - PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku authorized dealer Mitsubishi Fuso di wilayah Indonesia bagian timur mengumumkan kendaraan niaga terbaru berstandar Euro 4 siap dipasarkan.

National Operation Head 2 BBM, Berlan Sumadi, mengatakan untuk menjawab permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan tiga varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya.

"Tiga varian itu adalah Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar," kata Berlan saat buka puasa bersama awak media di Kota Makassar, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga : Mitsubishi Fuso Bersama BBM Gelar Truck Campaign. Siapkan Doorprize Sepeda Motor

Terdapat 15 Varian Canter dan 14 Varian Fighter X yang siap menjajal medan berat. Masih mewarisi DNA Coltdiesel kendaraan niaga terlaris di indonesia, kini Fuso Coltdiesel akan berganti nama menjadi Canter.

Fighter pun demikian, kendaraan niaga yang andal di medan pertambangan itu berganti nama menjadi Fighter X. Mengembangkan warna kabin yang baru, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat dan bertenaga.

Berlan juga menjelaskan untuk varian baru ini ada peningkatan dimensi kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Penambahan panjang chassis (cab to end) pada varian 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8 m untuk meningkatkan volume angkut serta peningkatan gross vehicle weight (GVW) dan rear over hang (ROH) untuk mengangkut muatan lebih banyak.

Baca Juga : Mitsubishi The New Suv Segera Dirilis, Bosowa Berlian Motor Sudah Buka Penesanan Cukup Rp5 juta

Begitu juga pada fitur keselamatan menggunakan full air brake system dan penambahan anti-lock braking system pada seluruh varian Fighter X yang menjadikan kendaraan benar-benar aman.

"Bosowa Berlian Motor siap mendukung para pengusaha Mitsubishi Fuso dengan menjaga layanan purnajual. Ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, membuka lokasi sales dan sparepart fleet workshop, dan menambah operasi mobile workshop service di semua area pemasaran Bosowa Berlian. Kami akan bekerja sama dengan para pengusaha Mitsubishi Fuso secara intensif untuk kesuksesan bisnis yang berkelanjutan," beber Berlan. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#PT Bosowa Berlian Motor #Mitsubishi Fuso