Jumat, 22 April 2022 19:13

Wali Kota Parepare Luncurkan Pasar Murah Bersubsidi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar murah di lapangan tenis kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (22/4/2022).
Pasar murah di lapangan tenis kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (22/4/2022).

Penyelenggaraan pasar murah dengan subsidi Rp55 ribu per paket ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meluncurkan pasar murah di lapangan tenis kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (22/4/2022).

Pasar murah bersubsidi yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) melalui pos Dinas Perdagangan Parepare ini dihadirkan untuk meringankan beban ekonomi warga saat Ramadan dan menjelang Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M.

Taufan mengatakan, penyelenggaraan pasar murah dengan subsidi Rp55 ribu per paket ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Selain pasar murah, TP sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga meluncurkan penyaluran bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-Parepare yang bersumber melalui pos APBD yang ada di Dinas Sosial Parepare.

Taufan pada kesempatan ini didampingi wakilnya, Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan, pimpinan perangkat daerah, camat, dan lurah.

Peluncuran dengan penyaluran secara simbolis dilakukan TP dengan menghadirkan 10 orang perwakilan penerima manfaat tiap kelurahan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Total Rp1,2 miliar kita anggarkan demi untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga kita dirangkaikan pelepasan tim pasar murah. Di samping gratis, kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik. Jadi, harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan," jelas Taufan.

Pemkot Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, terigu 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, minuman 1 botol, dan susu 1 kaleng.

Sejumlah item dalam satu paket/kupon pasar murah tersebut hanya ditebus Rp102.600 dari harga pasaran Rp157.600. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe