Jumat, 22 April 2022 16:27

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beras Peduli

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan rastra daerah (beras peduli) secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Penyerahan bantuan rastra daerah (beras peduli) secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat Ramadan dan jelang Lebaran Idulfitri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyalurkan bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare. Dirangkaikan dengan pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan 2022 melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Parepare.

Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, dan Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.

Pimpinan kepala daerah, kepala bagian, camat, dan lurah juga hadir, serta diundang 10 orang perwakilan tiap kelurahan penerima manfaat secara simbolis di lapangan tenis rumah jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Pemkot Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah, yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng.

Taufan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat Ramadan dan jelang Lebaran Idulfitri.

"Untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga kita dirangkaikan pelepasan tim pasar murah. Di samping gratis, kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik, jadi kita harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan," ungkapnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Taufan menambahkan, pasar murah juga sebagai upaya untuk mengendalikan kenaikan harga sembako yang bisa saja terjadi peningkatan jelang Lebaran. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare