Jumat, 22 April 2022 08:03

Hasnah Syam Salurkan Bantuan Nasional Gula dan Minyak Goreng ke Warga Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam, meyerahkan bantuan pangan berupa berupa gula pasir dan minyak goreng kepada masyarakat, Kamis (21/4/2022).
Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam, meyerahkan bantuan pangan berupa berupa gula pasir dan minyak goreng kepada masyarakat, Kamis (21/4/2022).

Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk pemenuhan pangan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam, meyerahkan bantuan pangan berupa berupa gula pasir dan minyak goreng kepada masyarakat, Kamis (21/4/2022).

Bantuan ini adalah kerja sama gerakan bantuan pangan dari Kementerian Pertanian RI bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barru. Ada dua titik lokasi pemberian bantuan, yakni Desa Ajjakkang dan Kelurahan Kiru-Kiru, Kecamatan Soppeng Riaja.

Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk pemenuhan pangan masyarakat.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Dalam mengantisipasi dampak wabah COVID-19, pemerintah daerah bersama Tim Penggerak PKK berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam pemenuhan pangan strategis," katanya.

Pemberian bantuan pangan kepada masyarakat, lanjut dia, dilaksanakan melalui pendistribusian bahan pangan, khususnya di bulan suci Ramadan ini.

Bu Dokter, sapaan akrabnya, secara lugas meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam meredam wabah virus penyakit yang telah menjadi momok sejak dua tahun terakhir.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Saya berharap kita semua tetap harus menaati protokol kesehatan. Marilah kita saling menjaga dengan tetap selalu memakai masker serta melakukan vaksinasi lengkap dan disempurnakan sampai vaksin booster untuk mengurangi penyebaran CIVUD-19," ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Sementara, dalam arahannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barru, Ma'ruf, menyebut bantuan pangan ini sebagai bagian dalam menangani krisis.

"Di masa pandemi Covid-19 dengan potensi krisis di segala sektor, perlu kejelasan ketersediaan pangan bagi masyarakat, khususnya pangan strategis menghadapi kondisi tersebut," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

"Alhamdulillah, Dinas ketahanan Pangan Sulsel bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Barru melalui Kementerian Pertanian RI mengalokasikan bantuan pangan berupa gula pasir dan minyak goreng ke masyarakat yang terdampak COVID-19," sebutnya.

Sekitar 80 Paket disalurkan ke masyarakat yang terdata di Desa Ajjakkang dan Kelurahan Kiru-Kiru, Soppeng Riaja.

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena realisasi kerja sama ini dapat tersalurkan bersama Ibu Dokter. Perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian maupun pemerintah daerah, tidak lepas dari peran penting beliau," ucapnya.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Dibersamai oleh Camat Soppeng Riaja, Charlie R. Fischer, dan Kepala Bidanh Ketahanan Pangan, Syahidah Kasim, bantuan disalurkan dengan disaksikan tokoh masyarakat serta perangkat desa setempat. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Pemkab Barru #hasnah syam