Kamis, 14 April 2022 21:37

Bupati Gowa Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama

Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada para Tamtama atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan tahap I.

GOWA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang-II TA. 2021 (OV) yang berlangsung di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (14/4) sore.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus melakukan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, penyerahan ijazah dan piagam serta pengalungan medali langsung kepada perwakilan peserta yang merupakan peserta terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel.II TA. 2022 (OV), Prada Hasriyanto yang berasal dari Kabupaten Pangkep.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, pelaksanaan upacara ini, disamping sebagai simbol berakhirnya pendidikan tahap I, kegiatan ini juga sekaligus sebagai prosesi pelantikan terhadap 775 orang prajurit siswa yang hari ini telah resmi memperoleh status sebagai Tamtama TNI AD.

Baca Juga : Gowa Terima Dana Transfer Rp1,4 Triliun: Fokus RKPD dan Belanja Produk Lokal

“Suasana seperti ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama yang telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan sebagai awal dari perjalanan kalian untuk berkarier di lingkungan militer,” jelasnya.

Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada para Tamtama atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan tahap I dan berharap agar hal ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya di Kodam XIV/Hsn. Bahkan beliau pun berpesan untuk menjadi seorang prajurit TNI AD sama sekali tidak ada bayaran.

 

“Jadilah prajurit TNI AD yang bersikap rendah hati dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Ingatlah menjadi prajurit TNI AD tidak ada bayaran sama sekali, kami akan memberikan sanksi bagi pelaku jika kami temukan seperti ini karena resikonya berat baik bagi calon Tamtama itu sendiri, keluarga maupun oknum tersebut,” tegasnya.

Baca Juga : APBD Gowa 2023 Ditetapkan Rp1,8 Triliun

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan rasa haru dan bangga melihat keluarga para prajurit yang telah melihat anaknya lulus menjadi TNI.

Sponsored by MGID

“Sungguh saya terharu melihat keluarganya bangga melihat anaknya yang lulus menjadi TNI, bahkan datang berbondong-bondong dari daerah hanya melihat langsung setelah pelatihan selama empat bulan. Semoga para prajurit ini tidak hanya menjadi kebanggan bagi keluarganya saja tetapi juga kebanggaan masyarakat sekitarnya, kebangsaan bangsa dan negara,” harapnya.

Sebelum pelaksanaan upacara, dilakukan silaturahmi dan penyerahan bingkisan sembako kepada perwakilan tokoh dan masyarakat yang diserahkan oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Bupati Gowa di Aula Letda INF Ismail Secata Rindam XIV Hasanuddin.

Baca Juga : Pakatto Masuk 10 Desa Antikorupsi di Indonesia

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto, Irdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, Kapoksahli XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Wadan Rindam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Mahfud Supriadi dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo serta jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Pangdam XIV Hasanuddin