Jumat, 22 April 2022 10:47

Bupati Bantaeng Minta Jangan Ada Anak Putus Sekolah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Minta Jangan Ada Anak Putus Sekolah

Anak-anak dalam 10 atau 20 tahun ke depan, mereka akan menjadi pemimpin.

BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng. Salah satunya dengan upaya peningkatan SDM di Bantaeng.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat menghadiri safari Ramadan di Masjid Nurul Jihad, Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kamis, 21 April 2022. Dia mengajak kepada semua masyarakat untuk memberikan ruang pendidikan pada jenjang tertinggi untuk anak-anak di Bantaeng.

"Tidak boleh ada anak-anak yang putus sekolah. Kalau pendidikan anak-anak di sini sudah baik, maka 10 atau 20 tahun ke depan, mereka akan menjadi pemimpin kelak," jelas dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Dia juga menambahkan, pemerintah juga akan berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat. Khusus di Desa Barua, pemerintah telah menyalurkan ribuan bibit kakao, beberapa bulan lalu.

"Kita harap bibit-bibit berkualitas ini bisa dijaga dan berdampak ekonomi bagi kita semua," jelas dia.

Dia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa saling menjaga dan mengingatkan tentang protokol kesehatan. Ilham Azikin juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah senantiasa menjaga kebersamaan di daerah ini.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Kita masih berada di masa pandemi Covid-19. Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hingga hari ini memperlihatkan kebersamaan," jelas dia.

Dia menambahkan, tahun ini pelaksanaan salat idul fitri di Bantaeng juga sudah bisa dilaksanakan di lapangan terbuka ataupun masjid. Dia menyebut, pelaksanaan ini tidak terlepas berkat peran semua pihak yang senantiasa menjaga pelaksanaan protokol kesehatan.

"Hormat dan terimakasih serta penghargaan kepada semua masyarakat yang senantiasa menghadirkan terciptanya kondisi yang aman dan tentram. Baik itu aspek sosial dan kesehatan," kata dia.

#pemkab bantaeng #ilham azikin