Kamis, 21 April 2022 09:42

Disporapar Parepare Cat Tribune Penonton Stadion BJ Habibie

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengecatan tribune penonton Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).
Pengecatan tribune penonton Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Setelah melakukan pembenahan dalam ruang stadion, kini Pemkot Parepare melalui Disporapar melakukan pengecatan tribune penonton.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) terus membenahi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Langkah serius ini dilakukan menangkap peluang stadion berkapasitas 20 ribu orang ini menjadi markas atau homebase PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Setelah melakukan pembenahan dalam ruang stadion, kini Pemkot Parepare melalui Disporapar melakukan pengecatan tribune penonton.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan Pemkot Parepare menyambut baik keinginan manajemen PSM Makassar untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase mereka.

"Sejalan dengan keinginan Bapak Wali Kota Parepare (Taufan Pawe), yang ingin menjadikan Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong ssap, salah satunya industri olahraga sepak bola,” ungkap Hamka, sapaannya, Rabu (20/4/2022).

Hamka juga terus berkoordinasi dengan manajemen PSM Makassar untuk pendampingan agar Stadion GBH dapat lolos verifikasi dari PSSI. "Insyaallah ada kabar baik," ungkapnya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengemukakan dengan fasilitas lapangan yang mendukung nantinya bisa membangkitkan semangat pencinta sepak bola di Parepare dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Selain itu, kata dia, melalui sarana stadion olahraga menjadi faktor penunjang untuk menghasilkan bibit atlet sepak bola potensial masa depan.

"Pemerintah Kota Parepare sudah berkomitmen untuk memajukan olahraga termasuk sepak bola. Untuk kemajuan sepak bola Sulawesi Selatan, mohon doa-ta semua,” pinta Taufan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Disporapar Parepare #Stadion BJ Habibie