Kamis, 21 April 2022 09:04

Meriahnya Lomba Hafalan Surah Pendek dan Doa Tingkat TK dan PAUD di Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan piala lomba hafalan surah dan doa sehari-hari antar TK/PAUD tingkat Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada'e, Rabu (20/4/2022).
Penyerahan piala lomba hafalan surah dan doa sehari-hari antar TK/PAUD tingkat Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada'e, Rabu (20/4/2022).

"Alhamdulillah, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak kita. Menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur'an, apalagi lomba ini dilaksanakan di momen tepat, di bulan suci Ramadan," kata Hasnah Syam, Bunda PAUD Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pokja PAUD TP PKK Kabupaten Barru yang diketuai Ulfah Nurul Huda Suardi memeriahkan suasana Ramadan 1443 H/2022 M dengan menggelar kegiatan lomba hafalan surah dan doa sehari-hari antar TK/PAUD tingkat Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada'e, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung Bunda PAUD Barru, Hasnah Syam, diikuti puluhan anak dari masing-masing utusan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak kita. Menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur'an, apalagi lomba ini dilaksanakan di momen tepat, di bulan suci Ramadan," kata Hasnah.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Dia kemudian memberikan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana yang dengan apik mengatur hingga terselenggaranya kegiatan yang memperdengarkan suara anak-anak mendaraskan hafalan surah pendek dan doa.

"Terima kasih, untuk segenap panitia, para pengajar PAUD dan TK, serta anak-anakku semua yang hadir, pintar-pintar semua, dan karena ini adalah lomba tentu ada yang menang, jadi yang tidak dapat piala, jangan berkecil hati, karena yang terpenting adalah pembelajaran dari lomba itu sendiri," sebut Bu Dokter, sapaan akrabnya.

Terlihat, Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis, bersama juri panitia Ustaz Syahriadi mengatur kegiatan hingga tuntas ke penerimaan hadiah dan foto bersama.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Lomba ini terbagi dua kategori, lomba hafalan surah-surah pendek dan lomba melafalkan doa sehari-hari Diikuti oleh empat orang tiap kecamatan," sebut Ulfah selaku panitia pelaksana.

Lomba ini juga menjadi satu bagian dari visi dan misi menegaskan Barru yang bernapaskan keagamaan dengan mengedepankan kegiatan berbasis syiar Islam.

"Semangat lomba ini juga bertujuan untuk membumikan napas keagamaan bagi anak PAUD kita, semoga menjadi stimulus untuk mereka terus memperlancar bacaan dan diharapkan ada yang mencita-citakan jadi hafiz Qur'an, insyaallah," ucapnya.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Sepanjang lomba hingga penyerahan piala, terlihat antusiasme dari para peserta lomba yang riang gembira dalam menunjukkan kelebihannya masing-masing apalagi para peserta ini tersaring dari para juara di tiap kecamatan. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Pemkab Barru #hasnah syam