Rabu, 20 April 2022 14:14

Wali Kota Parepare Apresiasi Petugas Kebersihan Tetap Aktif meski Puasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan pengerukan sampah laut.
Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan pengerukan sampah laut.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak kepada masyarakat Parepare untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi tinggi petugas kebersihan yang tetap aktif bertugas selam Ramadan 1443 H/2022 M.

Apresiasi itu diungkap Taufan di akun media sosial Instagram pribadinya yang dilihat Rakyatku.com, Rabu (20/4/2022).

"Demi menjaga kebersihan pantai serta memberi rasa nyaman bagi pengunjung Anjungan Cempae, Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan pengerukan sampah laut. Meski di saat bulan puasa, namun tidak menghalangi petugas kita dalam menjaga lingkungan," puji Taufan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Karena itu, Taufan mengajak kepada masyarakat Parepare untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. "Jangan-ki buang sampah sembarangan. Jaga dan cintai kebersihan lingkungan-ta. Salamaki," pesan Taufan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi, menjelaskan pihaknya menurunkan dua alat berat untuk membersihkan sampah laut sepanjang Pantai Cempae.

Dua alat berat tersebut jenis ekskavator dan backhoe loader serta sejumlah mobil dump truck dikerahkan mulai dari belakang Bulog hingga anjungan Pantai Cempae.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Selain sudah menjadi tugas kami untuk membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai, juga kami benar-benar ingin melihat Cempae bersih dan indah. Apalagi sekarang sudah hadir anjungan Cempae yang menjadi salah satu ikon Kota Parepare," jelas Budi.

Di sepanjang jalan Cempae, kata Budi, telah menempatkan 4 orang penyapu dan 4 orang bertugas khusus membersihkan anjungan Cempae. "Bukan hanya pantai, tapi Wilayah sepanjang Cempae harus selalu dalam keadaan bersih," ucapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe