Selasa, 19 April 2022 15:15

Tak Perlu ke RS, Daftar Berobat Jalan di RSUD Andi Makkasau Cukup lewat Smartphone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Ada dua layanan online disiapkan RSUD Andi Makkasau, yakni lewat aplikasi pendaftaran online rawat jalan yang bisa diunduh lewat PlayStore atau aplikasi WhatsApp di nomor layanan 081242626931.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menghadirkan sebuah sistem antrean online yang fleksibel dan efisien. Ini demi mengurai kepadatan antrean di loket rawat jalan.

Dengan memanfaatkan teknologi smartphone, kini pasien dapat mendaftarkan diri tanpa harus ke RS. Cukup dengan melalui aplikasi pendaftaran online.

"Pendaftaran secara online kita terapkan demi mengoptimalkan layanan RS. Pasien rawat jalan tidak perlu lagi datang ke RS untuk daftar antrean, namun cukup lewat smartphone-nya," jelas Mukarramah, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Mukarramah menjelaskan, ada dua layanan online disiapkan RSUD Andi Makkasau, yakni lewat aplikasi pendaftaran online rawat jalan yang bisa diunduh lewat PlayStore atau aplikasi WhatsApp di nomor layanan 081242626931.

"Tapi, kalau daftar via online, baik WA maupun aplikasi, diharuskan mendaftar sehari sebelum kunjungan," bebernya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare